x

Usai Bikin Panas BL Malaysia, Amukan Lee Zii Jia Gebuk Jagoan Thailand di All England Bikin Heboh

Rabu, 15 Maret 2023 20:42 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Lee Zii Jia ‘ngamuk’ mengalahkan jagoan Thailand Sitthikom Thammasin di babak 32 besar All England 2023 usai membuat heboh badminton lovers Malaysia.

INDOSPORT.COM – Lee Zii Jia ‘ngamuk’ mengalahkan jagoan Thailand Sitthikom Thammasin di babak 32 besar All England 2023 usai membuat heboh badminton lovers Malaysia.

Lee Zii Jia sukses menarik perhatian penggemar bulutangkis usai menuliskan komentar panas di unggahan Instagram Story pribadinya belum lama ini.

Disinyalir, pebulutangkis ranking dua dunia itu frustasi karena selalu kandas di babak awal turnamen bulutangkis dengan skor ketat tiga gim.

Ya, kehebohan yang dibuat Lee Zii Jia itu terjadi usai kekalahannya dari wakil non unggulan Chinese Taipei, Lee Chia Hao di German Open 2023 pekan lalu.

Namun, bak membuktikan dirinya masih bisa bersaing di sektor tunggal putra, Lee Zii Jia sukses membuat gebrakan dengan melaju ke babak 16 besar All England 2023.

Baca Juga

Lee Zii Jia berhasil mengalahkan tunggal putra andalan Thailand, Sitthikom Thammasin melalui dua gim mudah dengan skor 21-15, 21-15.

Tak hanya menang melawan Sitthikom Thammasin, Lee Zii Jia terlihat meluapkan emosinya usai luluh lantak dalam beberapa turnamen awal dengan teriak kencang, sebagaimana dilansir dari unggahan akun Twitter @cadburrydairy_.

Baca Juga

Teriakannya (Lee Zii Jia),” tulis akun penggemar @cadburrydairy_.

Tentu, hasil ini menjadi torehan positif dari Lee Zii Jia yang kerap menuai kritikan dari penggemar hingga legenda Malaysia karena penurunan performa.

Dengan kemenangan ini, Lee Zii Jia akan menghadapi pemenang antara Kenta Nishimoto vs Brian Yang yang berlaga di pertandingan lainnya di All England 2023.

Baca Juga

1. Banjir Dukungan

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Sempat membuat badminton lovers Malaysia kepanasan karena mencak-mencak di media sosialnya. Kini, penggemar putar haluan mendukung Lee Zii Jia.

Kayak main di All England 2021,” @hnr****.

Raja Lee Zii Jia dia terlihat bagus. Ia bisa menjadi pemenang di edisi kali ini,” @the****.

Jerit sampai final Zii Jia,” @sof****.

Sangat bahagia dia kembali, Lee Zii Jia yang lama telah kembali,” @amp****.

Baca Juga

Kendati demikian, Lee Zii Jia sendiri memang lebih unggul daripada Sitthikom Thammasin dengan menang head to head skor 4-0.

Namun, kiprah Lee Zii Jia di babak pertama All England ini patut diapresiasi. Pasalnya, tunggal putra Malaysia itu bermain tanpa pelatih dan mampu menguasai pertandingan.

Baca Juga

Ya, tunggal putra nomor dua dunia asal Malaysai ini resmi memutus kontrak mantan pelatihnya yakni Indra Wijaya pada November 2022 lalu.

Apalagi baru-baru ini Indra Wijaya resmi mengajukan gugatan ke tim Lee Zii Jia terkait dengan pemutusan kontrak secara sepihak itu.

Oleh sebab itu, badminton lovers Malaysia mengharapkan Lee Zii Jia dapat mendulang kesuksesan di All England 2023 sama seperti dirinya meraih gelar juara di edisi 2021.

Baca Juga

Sumber: Twitter @cadburrydairy_

MalaysiaAll EnglandBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisSitthikom Thammasin

Berita Terkini