x

Dibocorkan Sang Penemu, Ini Rahasia Sukses Fajar/Rian Menangi Duel Maut Kontra Korsel

Kamis, 16 Maret 2023 14:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Rahasia sukses Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menangi laga kontra Korea Selatan di All England 2023 dibocorkan sang penemu yakni Chafidz Yusuf.

Pertandingan di babak 32 besar All England 2023 menyajikan duel sengit Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min-hyuk/Seo Seung Jae.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Inggris, laga panas ini sukses dimenangkan Fajar/Rian melalui tiga gim dramatis dengan skor 20-22, 21-12, 21-19.

Menariknya, pada laga kali ini, Fajar/Rian hampir pupus harapan melaju ke 16 besar karena sempat tertinggal jauh dari pasangan Korea Selatan di interval gim ketiga.

Namun, ganda putra nomor satu dunia itu berhasil membalikkan keadaan dengan memenangkan gim ketiga meski sempat disamakan kedudukan di poin 19-19.

Baca Juga

Mantan pelatih PBSI yang juga "penemu" Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yakni Chafidz Yusuf membocorkan rahasia sukses kemenangan perdana di All England 2023 itu.

Melansir dari unggahan Instagram Story pribadinya, Chafidz Yusuf tampak membagikan tangkapan layar percakapannya dengan Rian Ardianto melalui WhatsApp.

Chafidz Yusuf bongkar rahasia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menangi duel panas kontra Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. (Foto: Instagram@chafidzyusuf)
Baca Juga

“Kejarlah duniamu juga akhiratmu bro,” tulis Chafidz Yusuf dalam keterangannya.

Ya, rahasia sukses Fajar/Rian memenangkan laga tersebut adalah senantiasa melantunkan Selawat sebelum bertanding melawan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Sekadar informasi, Chafidz Yusuf sendiri memiliki peran penting dalam pemasangan di sektor ganda putra. Seperti Fajar/Rian hingga Kevin/Marcus.

Baca Juga

1. Percaya Diri Turut jadi Kunci Sukses

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Tak hanya faktor non-teknis yang menjadi kunci sukses Fajar Alfian/Rian Ardianto, bermain kebih tenang dan percaya diri turut serta menjadi faktor penting kemenangan kontra Korea Selatan.

Sementara itu, pasangan Korea Selatan yang mereka hadapi yakni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae sendiri memang cukup merepotkan dari segi pertahanan.

Apalagi secara head-to-head, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bermain ketat dengan unggul 2-1 usai kemenangan di All England 2023 ini.

Keganasan pemain Korea Selatan ini turut diakui Fajar Alfian. Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae diakui memiliki mental tak ingin kalah yang luar biasa.

“Pasangan Korea Selatan bermain bagus dan luar biasa, mereka tidak gampang menyerah dan tidak gampang mati sendiri,” ungkap Fajar Alfian.

Baca Juga

Namun, Fajar lantas menambahkan, faktor kemenangan di All England ini adalah bermain nothing to lose dan lebih taktis lagi jelang gim ketiga.

“Saat tertinggal di gim ketiga, kami hanya mencoba bermain lebih enjoy dan nothing to lose dan pantang menyerah. Soalnya, pasangan Korea Selatan juga mengubah permianan mereka,” sambung Fajar.

Baca Juga

Sementara itu, Rian Ardianto turut menambahkan, kemenangan ini menjadi krusial bagi mereka. Percaya diri juga menjadi kunci sukses mengalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

“Tidak ada yang dirubah karena pola permainan sudah benar hanya lebih sabar saja, lebih safe dan lebih percaya diri saja mainnya,” kata Rian.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bersua dengan pasangan Chinese Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di babak 16 besar All England 2023.

Baca Juga

Sumber: Instagram Chafidz Yusuf

Korea SelatanAll EnglandFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoChafidz YusufBulutangkisBerita BulutangkisKang Min-hyuk/Seo Seung-jae

Berita Terkini