x

All England 2023: Bukan ‘No Lob Panjang’, Biang Keladi Leo/Daniel Digasak Babies China

Sabtu, 18 Maret 2023 10:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjelaskan sebab kekalahan dari pasangan muda China dalam perempat final All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjelaskan penyebab kekalahan dari pasangan muda China di perempat final All England 2023.

Leo Roly Carnando/Daniel sebenarnya mampu tampil apik dalam ajang All England 2023, yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Sayangnya, langkah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di All England 2023 harus terhenti oleh pasangan muda China, Liang Weikeng/Wang Chang.

Pasalnya, Leo/Daniel harus mengakui keunggulan dari Liang Weikeng/Wang Chang melalui rubber game, 21-13, 19-21, dan 18-21.

Sehingga, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus memupus impiannnya untuk melangkah lebih jauh dalam ajang All England 2023.

Baca Juga

Padahal, Leo/Daniel sudah ditunggu oleh seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal All England 2023.

Selain itu, kekalahan yang didapatkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membuat head to head dengan Liang Weikeng/Wang Chang menjadi imbang 1-1.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Leo/Daniel pernah menang atas Liang/Wang dalam ajang Singapore Open 2022 lalu, melalui dua gim langsung.

Tak hanya itu, kekalahan dari Liang Weikeng/Wang Chang terbilang mengejutkan, mengingat Leo/Daniel mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Selepas pertandingan usai, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjelaskan sebab kekalahan yang diterima dari wakil China tersebut dalam perempat final All England 2023.

Baca Juga

1. Leo/Daniel Kurang Maksimalkan Pukulan

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Kiprah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sempat cerah ketika mampu mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di putaran pertama All England 2023.

Hal tersebut dikarenakan Aaron Chia/Soh Wooi Yik merupakan pasangan Malaysia yang menjadi unggulan kedua dalam All England tahun ini.

Meski pertandingan melawan Chia/Soh berlangsung ketat, Leo/Daniel mampu menyudahi laga dengan kedudukan 21-18, 14-21, dan 21-13.

Maka tak ayal jika banyak yang menganggap bahwa langkah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam gelaran All England 2023 akan lebih jauh lagi.

Kendati demikian, Leo/Daniel harus menerima kekalahan dari Liang Weikeng/Wang Chang dalam babak perempat final All England 2023.

Baca Juga

Padahal, Leo Rolly Carnando menjelaskan bahwa dia dan Daniel Marthin telah mengurangi lob panjang, yang notabene merupakan kekuatan dari Liang/Wang.

Namun, hal tersebut tetap saja gagal. Pasalnya, Leo menjelaskan bahwa dirinya kurang bisa memaksimalkan pukulan, dan masih terlalu terburu-buru.

Baca Juga

“Tadi saya merasa bermain terlalu terburu-buru dan kurang maksimal di setiap pukulannya jadi banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Leo Rolly Carnando.

“Kami sudah menyiapkan strategi no lob panjang ya, tidak banyak mengangkat bola tapi memang yang tadi saya bilang, kurang maksimal pukulan-pukulannya,” tambahnya.

“Dari start awal kami tertinggal terus, ini yang harus diperbaiki bagaimana start awal nya bisa langsung in dan tidak jelek seperti tadi,” timpal Daniel Marthin.

Baca Juga
ChinaAll EnglandBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita Bulutangkis

Berita Terkini