x

Songsong ‘All Indonesian Final’ All England, Fajar/Rian Waspadai Hal Ini dari The Daddies

Minggu, 19 Maret 2023 09:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra nomor 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memiliki persiapan khusus jelang berhadapan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra nomor 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memiliki persiapan khusus jelang berhadapan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menciptakan All Indonesian Final di All England 2023 usai menumbangkan He/Zhou itu dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-17.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan menghadapi rekan senegaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di court 1 Utilita Arena, Minggu (19/03/23), untuk memperebutkan gelar juara.

Bagi Fajar/Rian, partai final All England kali ini akan jadi kesempatan mereka untuk kedua kalinya merengkuh gelar juara turnamen badminton BWF Super 1000 setelah Malaysia Open 2023.

Namun, perjuangan mereka untuk mencapai itu tidaklah mudah karena mereka harus berhadapan dengan Ahsan/Hendra yang memiliki kemampuan luar biasa.

Baca Juga

“Besok lawannya pemain yang luar biasa, pemain legendaris. Tapi kami nggak kalah juga,” ujar Faja Alfian usai pertandingan.

The Daddies – julukan Ahsan/Hendra – memang bukanlah lawan yang mudah di All England. Hal ini dibuktikan dengan mereka mampu mencapai final keempat turnamen di sepanjang karier mereka.

Baca Juga

“Kami harus waspada, apalagi mereka punya bola-bola yang bagus. Pukulannya juga aneh-aneh, benar-benar pemain yang memiliki skill tinggi,” terang Fajar lagi.

“Kami akan terus berusaha dan semoga kali ini kami bisa menang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ahsan/Hendra berhasil menyabet satu tiket final di sektor ganda putra usai menaklukkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Baca Juga

1. Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Kompak Gempur 'Tembok' China

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Lolosnya Ahsan/Hendra ke final pun tak didapat dengan mudah. Sebab, pasangan ranking tiga dunia itu harus bermain Rubber Game.

Mampu unggul lebih dulu 21-15 di set pertama, namun di set kedua, Liang Wei Keng/Wang Chang membalikkan keadaan dan unggul dengan sko 21-10.

Di set ketiga, pertarung mendebarkan pun tercipta antara kedua pasangan hingga tercipta sembilan tujuh, yang akhirnya dimenangkan oleh Ahsan/Hendra 29-27.

Di sisi lain, Fajar/Rian juga mencapai partai final dengan susah payah. Meski menang dalam dua gim, namun Fajar/Rian mendapat perlawanan sengit dari pasangan yang dikenal punya power kuat.

“Alhamdulillah kami bersyukur hari ini bisa main tanpa cedera dan masuk ke babak final,” kata Fajar Alfian.

Baca Juga

“Lawan hari ini merupakan pemain bagus, punya power yang kuat. Jadi tadi kami banyak bermain di bola-bola halus. Jangan sampai mereka dapet kesempatan memainkan pola mereka,” tambahnya.

Sama-sama menghabisi wakil China, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra menciptakan All Indonesian Final kedua kalinya secara beruntun di turnamen tertua di dunia.

Baca Juga

Pada edisi sebelumnya, Indonesia juga meraih gelar lewat Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang mengalahkan Ahsan/Hendra.

Ada pun rekor pertemuan Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian ini 2-3 untuk keunggulan The Daddies.

Terakhir, Ahsan/Hendra mengalahkan Fajar/Rian pada semifinal BWF World Championships 2022 dengan skor, 21-23, 21-12, 16-21.

Baca Juga
IndonesiaAll EnglandFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini