x

Jadwal Swiss Open 2023: Putri KW Hadapi Ratu Bulutangkis India, Rinov/Pitha Jumpa Siapa?

Kamis, 23 Maret 2023 07:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Tujuh wakil Indonesia berhasil menjejakkan kakinya ke babak 16 besar Swiss Open 2023. Simak jadwal tujuh wakil Merah Putih di Swiss Open pada Kamis (23/03/23). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tujuh wakil Indonesia berhasil menjejakkan kakinya ke babak 16 besar Swiss Open 2023. Simak jadwal tujuh wakil Merah Putih di Swiss Open pada Kamis (23/03/23).

Empat wakil Indonesia berhasil memenangi pertandingan hari kedua babak 32 besar Swiss Open 2023. Sebelumnya pada hari pertama, tiga wakil lain sudah lebih dulu lolos ke babak kedua.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi jadi wakil Indonesia pertama yang akan tampil di lapangan 2. Ganda putri Merah Putih ini akan menghadapi pasangan Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto.

Ini akan jadi pertemuan kedua bagi kedua pasangan. Pada pertemuan pertama, Miyaura/Sakuramoto menang dalam pertarungan di Australian Open 2022.

Wakil ganda putri lainnya yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadpai Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul (Thailand) di lapangan dua.

Baca Juga

Dari segi rekor pertemuan, Apriyani/Fadia unggul atas lawannya tersebut karena selalu menang dalam tiga pertemuan yang telah dilakoni.

Ujian berat justru akan dihadapi tunggal putri Putri Kusuma Wardani. Ia akan menghadapi ungglan keempat PV Sindhu dari India.

Baca Juga

Sementara itu satu-satunya wakil ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan ditantang pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di lapangan tiga.

Selain itu, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas yang melalui laga sarat emosional demi lolos ke babak kedua akan menghadapi wakil Denmark, Mathias Christensen/Alexander Boje.

Melansir dari BWF tournament software, rangkaian pertandingan babak kedua atau 16 besar akan dilangsungkan pada Kamis pukul 12.10 waktu setempat atau pukul 18.10 WIB.

Baca Juga

1. Jadwal Swiss Open 2023

Putri Kusuma Wardani sukses menundukkan tunggal putri asal Jepang yakni Aye Ohori di ajang Indonesia Masters 2023 hari ini, Rabu (25/01/23).

Jadwal Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Swiss Open 2023, Kamis (23/3/23)

Lapangan 1

Putri Kusuma Wardani vs Pusarla Sindhu (India)
Mathias Christensen/Alexander Boje (Denmark) vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Lapangan 2

Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang) vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
Michelle Li (Kanada) vs Gregoria Mariska Tunjung
Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul (Thailand) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhant

Lapangan 3

Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Chinese Taipei) vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang) vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

BulutangkisJadwal BulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSwiss Open

Berita Terkini