x

Gagal ke Final Swiss Open, Gregoria Mariska Langsung Tatap Spain Masters 2023

Minggu, 26 Maret 2023 08:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal ke final Swiss Open 2023. Namun, ia langsung bersiap menatap Spain Masters.

Gregoria Mariska mulai menunjukkan tren positif, mulai dari lolos 8 besar All England 2023, hingga kini melangkah ke semifinal Swiss Open 2023, Sabtu (25/3/23) malam.

Sejatinya, Gregoria Mariska memiliki kans untuk tampil di final Swiss Open 2023. Sayangnya, ia hilang fokus di penghujung laga, dan kalah dari pebulutangkis Thailand.

Sempat unggul di game pertama, tetapi Gregoria kehilangan momentum di game kedua. Saat berlanjut ke babak rubber, ia kehilangan fokus di menit-menit krusial.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Gregoria Mariska harus menyerah kalah dari Pornpawee Chochuwong dengan skor 21-18, 13-21, 17-21.

Baca Juga

Gregoria mengaku bersyukur bisa sampai di titik ini, menembus semifinal Swiss Open 2023 Super 300. Namun, ia juga memiliki evaluasi yang harus segera dibenahi lagi.

"Bersyukur karena makin ke sini rasanya saya mainnya makin lumayan. Tetapi, tadi ada beberapa evaluasi yang memang harus diperhatikan sekali, seperti stamina," ucap Gregoria.

Baca Juga

"Pada game ketiga kelihatan sekali, meskipun sebenarnya mungkin kita sama-sama lelah, tapi untuk memaksanya (Pornpawee), saya masih kelihatan kurang," sebut Gregoria.

"Tadi lawan beberapa kali memberikan pressure, tetapi sayanya malah seperti tidak bisa lepas dari tekanan lawan," imbuhnya.

"Kita mungkin sama-sama pemain yang bisa dibilang polanya hampir sama. Jadi mau tak mau harus saling tahan satu sama lain. Yang paling penting, saya harus meminimalisir mati sendiri."

Baca Juga

1. Gregoria Siapkan Mental Jelang Spain Masters

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

Gregoria Mariska mengaku sejatinya ia bisa saja melangkah ke final Swiss Open 2023, tetapi karena mendapat tekanan, ia pun hilang fokus dan kalah dari Pornpawee.

"Saat di game ketiga di poin-poin 17 sama, saya malah jadi lebih hati-hati dibandingkan lawan. Padahal mungkin sebetulnya lawan juga akan hati-hati," blak-blakan Gregoria.

"Cuma karena saya terlalu hati-hati, malah membuat kesalahan sendiri di poin-poin krusial," kata pemain yang akrab disapa Jorji tersebut.

"Bersyukur bisa ke semifinal, tetapi jujur saya sebetulnya ingin hasil yang lebih lagi. Sebetulnya saya lihat ada jalan di sini untuk lolos ke final, walaupun itu tidak gampang."

"Sebetulnya saya bisa (ke final), tapi sangat disayangkan saya tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu," sesalnya.

Baca Juga

"Mungkin untuk ke depannya, kalau berada di situasi seperti ini yang disiapkan harus banyak, seperti mental. Saya harus melihat bagaimana susahnya sudah sampai di sini."

Setelah ini, Gregoria Mariska mengaku ingin recovery dan menyiapkan mentalnya lagi, karena ia akan bertanding kembali di Spain Masters 2023, mulai Selasa (28/0/23) besok.

Baca Juga

"Setelah ini, saya ingin recovery yang bagus dulu. Karena jujur, lumayan melelahkan juga di pertandingan kali ini. Apalagi beberapa hari kemarin saya sempat flu berat."

"Jadi saya coba ingin recovery sebaik mungkin. Menjaga badan, minum vitamin, makan teratur, istirahat tidur juga teratur."

"Mungkin sisanya saya akan coba untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan dan cuaca di Madrid nanti seperti apa, saya akan lihat juga," tuntas Gregoria Mariska.

Baca Juga
Gregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisPornpawee ChochuwongSwiss OpenSpain Masters

Berita Terkini