x

Momen Shohibul Fikri Jadi 'Pelatih' Tim Bulutangkis Swiss Jelang Spain Masters 2023

Senin, 27 Maret 2023 12:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Muhammad Shohibul Fikri asyik menjadi ‘pelatih’ timnas bulutangkis Swiss jelang Spain Masters 2023 sebagaimana dalam unggahan Instagram.

INDOSPORT.COM – Muhammad Shohibul Fikri asyik menjadi ‘pelatih’ timnas bulutangkis Swiss jelang Spain Masters 2023 sebagaimana dalam unggahan Instagram.

Sekadar informasi, Spain Masters 2023 merupakan rangkaian Tur Eropa keempat usai German Open, All England dan Swiss Open yang baru saja rampung dihelat.

Beberapa pemain tim bulutangkis Indonesia akan mengikuti turnamen dengan level super 300 ini yang dijadwalkan dihelat di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid pada 28 Maret hingga 2 April 2023.

Dari lima sektor yang diturunkan Indonesia di Spain Masters, ganda putra tentu masih menjadi andalan dengan menurunkan empat wakil.

Yakni ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Baca Juga

Menariknya, salah satu pebulu tangkis ganda putra yang ikut serta di Spain Masters yakni Muhammad Shohibul Fikri malah asyik sparring dengan timnas bulutangkis Swiss.

Momen ini dibagikan salah satu pelatih tim bulutangkis Swiss yang berasal dari Indonesia yakni Agung Ruhanda sebagaimana dalam unggahannya di Instagram Story-nya.

Muhammad Shohibul Fikri latihan bersama timnas bulutangkis Swiss jelang Spain Masters 2023. (Foto: Instagram@agung_ruhanda)
Baca Juga

Tak banyak yang ditulis dalam unggahan Instagram Story-nya itu, Agung Ruhanda hanya menandai akun Shohibul Fikri dengan tambahan keterangan “ganda putra ranking 13 dunia”.

Dalam unggahan tersebut, Shohibul Fikri tampak berlatih dengan penggawa timnas Swiss yakni Minh Quang Pham yang merupakan pemain sektor ganda putra.

Tentu, menjadi kesempatan yang bagus untuk ganda putra Swiss untuk menimba ilmu. Pasalnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sendiri dikenal sebagai pebulu tangkis potensial yang pernah menjuarai All England.

Baca Juga

1. Bagas/Fikri Jelang Spain Masters

Pasanga ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Swiss Open 2023. (PBSI)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sendiri menjadi sorotan badminton lovers jelang dihelatnya Spain Masters 2023 mendatang.

Ya, ganda putra peringkat 13 dunia ini memang tidak berada dalam performa terbaiknya usai meraih gelar juara di All England 2022 lalu usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final.

Sementara itu, kiprah Bagas/Fikri pada awal musim juga tidak terlalu buruk. Jawara All England 2022 ini rata-rata melaju hingga babak perempat final.

Berbanding jauh dengan penampilannya di turnamen bulutangkis musim 2022. Bagas/Fikri selalu kandas di babak-babak awal yakni 32 besar dan 16 besar.

Turnamen terakhir yang diikuti jelang Spain Masters adalah Swiss Open. Ganda putra Indonesia ini terhenti di bababk perempat final dari pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca Juga

Sementara prestasi terbaik Bagas/Fikri pada awal musim turnamen bulutangkis adalah melaju hingga semifinal di ajang Thailand Masters 2023.

Sementara itu, pasangan yang akrab dengan julukan BaKri ini memiliki peluang yang besar di Spain Masters yang bisa menjadi ajang pembuktian.

Baca Juga

Berstatus sebagai unggulan kelima, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus melakoni ujian berat melawan ganda Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, di babak pertama.

Ujian berat lainnya adalah jika berhasil melaju keperempat final, Bagas/Fikri berpotensi menghadapi perang saudara kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Spain Masters.

Tentu menjadi berat, pasalnya, Fajar/Rian sendiri baru saja menyabet gelar juara di All England dan berpotensi kembali mendulang kesuksesan di Spain Masters 2023.

Baca Juga

Sumber: Instagram Agung Ruhanda

SwissBulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Shohibul FikriBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriSpain Masters

Berita Terkini