x

Bikin Deg-degan! Korsel Racik Ganda Campuran Baru Mengerikan, Kisi-kisi Piala Sudirman 2023?

Selasa, 28 Maret 2023 17:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sungguh mencekamnya Korea Selatan jelang Piala Sudirman 2023. Muncul pertunjukan ganda campuran racikan baru, Seo Seung Jae/Jeong Na Eun.

INDOSPORT.COM – Sungguh mencekamnya Korea Selatan jelang Piala Sudirman 2023. Muncul pertunjukan ganda campuran racikan baru, Seo Seung Jae/Jeong Na Eun.

Piala Sudirman merupakan turnamen bulutangkis beregu campuran dua tahun sekali, di mana pada edisi 2023 akan dilangsungkan pada 14-21 Mei di Suzhou, China.

Korea Selatan menjadi salah satu negara unggulan di Piala Sudirman 2023. Kesempatan untuk memboyong Piala Sudirman 2023 pun terbuka lebar.

Apalagi di tahun lalu, Korea Selatan juga gacor saat membawa pulang Piala Uber yang merupakan turnamen beregu putri.

Sepanjang sejarahnya di Piala Sudirman, Korea Selatan sudah empat kali membawa pulang trofi Piala Sudirman. Tepatnya pada edisi 1991, 1993, 2003, dan 2017.

Baca Juga

Selain Korea Selatan, ada China yang sudah menyegel 12 gelar juara Piala Sudirman, diikuti Indonesia dengan raihan satu gelar.

Reputasi mencekam tiap terjun di kejuaraan bulutangkis beregu, membuat dinamika para atlet Korea Selatan pun cukup dinantikan jelang Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Salah satunya saat Korea Selatan ketahuan memiliki ganda campuran baru, yakni Seo Seung Jae/Jeong Na Eun. Mereka tampil di Liga Bulutangkis Korea Selatan yang saat ini masih berlangsung.

“Bukan Seo/Chae juga bukan Kim/Jeong tetapi Seo/Jeong. Mereka berdua main barng di national tournament,” demikian dilansir dari twitter @badminton_fess pada Senin (27/08/23).

Liga Bulutangkis Korea Selatan sendiri berlangsung sejak Februari 2023 lalu, dan saat ini masih berlangsung dan disiarkan di BKA TV.

Baca Juga

1. Viralnya Duet Baru Ganda Campuran Korsel

Viralnya Duet Baru Ganda Campuran Korsel.

Dilansir dari laman BWF, Seo Seung Jae dan Jeong Na Eun memang belum pernah berpasangan di ajang internasional resmi bulutangkis.

Dalam riwayatnya, Seo Seung Jae baru pernah berpasangann dengan Chae Yu Jung, Kang Min Hyuk, Choi Sol Gyu, Kim Hye Jeong, Shin Seung Chan, dan Kim So Yeong.

Saat ini, Seo Seung Jae sedang beken dengan Chae Yu Jung di ganda campuran, serta Kang Min Hyuk di ganda putra Korea Selatan.

Di sisi lain, dalam riwayat kariernya, Jeong Na Eun juga pernah duet dengan Kim Hye Jeong, Kim Won Ho, Lee So Hee, Lee Yu Lim, Wang Chan, dan Kim Min Ji.

Saat ini, Jeong Na Eun tenar dengan pasangannya, Kim Hye Jeong di ganda putri, dan Kim Won Ho di ganda campuran. Mereka sering wira-wiri di turnamen internasional.

Baca Juga

Jadi tak heran rasanya jika pemasangan Seo Seung Jae dan Jeong Na Eun di Liga Bulutangkis Korea Selatn pun, ikut mencuri perhatian penggemar.

“Gemoy banget mereka asli wkwk, naeun ada aja lucunya, Seungjae juga lumayan senyum,” tulis @shi_*******

“Korea gaada istirahatnya njirr,” tulis @bab******

Baca Juga

Sebentar lagi ada gelaran Piala Sudirman 2023, di mana segala macam perombakan ganda akan sangat mungkin terjadi.

Seandainya Seo Seung Jae dan Jeong Na Eun sama-sama memperkuat tim Korea Selatan di Piala Sudirman 2023, kemungkinan mereka dipasangkan nantinya, tentu sangat besar.

Jika itu terjadi, bukan tidak mungkin Seo Seung Jae/Jeong Na Eun adalah pasangan ‘dadakan’ yang menakutkan para rival Korea Selatan.

Baca Juga

Sumber: Twitter @badminton_fess

Korea SelatanPiala SudirmanBulutangkisSportainmentSeo Seung-jaeBerita BulutangkisBerita SportainmentJeong Na-eun/Kim Hye-jeong

Berita Terkini