x

Duh! Mundur dari Spain Masters, Penghancur Juara All England Ungkap Kondisi Miris

Kamis, 30 Maret 2023 14:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pernah jadi penghancur juara All England Li Shi Feng, bintang bulutangkis Belanda, Mark Caljouw, ungkap kondisi miris usai mundur dari Spain Masters 2023.

INDOSPORT.COM –  Pernah jadi penghancur juara All England Li Shi Feng, bintang bulutangkis Belanda, Mark Caljouw, ungkap kondisi miris usai mundur dari Spain Masters 2023.

Mark Caljouw adalah tunggal putra yang saat ini bertengger di ranking 40 dunia, dan kerap jadi penyegal bintang top dunia.

Seperti saat dia pernah mengalahkan Li Shi Feng di final Austrian Open 2019 hingga menekuk bintang badminton Denmark, Rasmus Gemke

Mark Caljouw sangat bergairah untuk menyambut kompetisi bulutangkis musim 2023, di mana dia punya misi besar untuk mengakhiri pusa gelar nyaris empat tahun lamanya.

Petualangannya pun dimulai dari keikutsertaan di Indonesia Masters 2023, Januari lalu. Sayangnya, Mark Caljouw masih belum meraih hasil maksimal.

Baca Juga

Puncaknya, Mark Caljouw kembali tersingkir di babak pertama German Open 2023 pada awal Maret lalu. Saat itu dia kalah dari wakil Chinese Taipei, Lin Chun-Yi, dengan skor akhir 21-18, 12-21, 10-21.

Rupanya, di pertandingan terakhirnya tersebut, dia mengalami kondisi miris di mana ada luka cukup serius di jari tengahnya.

Baca Juga

Kondisi yang membuat Mark Caljouw harus melakukan pembedahan secara medis dan memutuskan mundur dari Spain Masters 2023.

Turnamen bulutangkis Spain Masters 2023 digelar pada 28 Maret sampai 2 April di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid.

Pada Rabu (29/03/23), penakluk Li Shi Feng yang merupakan juara All England 2023 itu pun membeberkan kondisi terkininya yang miris. Begini selengkapnya!

Baca Juga

1. Ungkap Kondisi Miris

Mark Caljouw ungkap kondisi miris usai mundur dari Spain Masters 2023.

Melalui instagramnya, Mark Caljouw, pebulutangkis Belanda berusia 28 tahun asal Belanda itu mengungkap kondisi jari tengahnya yang miris dan lebam penuh luka.

Hal yang membuat Mark Caljouw pada akhirnya tak hanya mundur dari Spain Masters 2023, namun juga mundur dari Swiss Open 2023 pekan lalu.

“Halo teman-teman, update dari saya: Saya tidak tahu harus memulai dari mana, tetapi saya tidak ingin memperumitnya,” tulis Mark Caljouw.

“Meski demikian, di periode terakhir cukup sulit bagi saya. Saya berjuang di lapangan dan tubuh saya tidak membantu saya,” sambungnya.

“3 minggu terakhir, saya mengalami luka di tubuh saya, yang disebabkan oleh luka di jari saya.  Ini bukan kondisi yang terbaik, namun semoga menuju ke arah yang benar.”

Baca Juga

“Itu sebabnya saya menarik diri dari Swiss Open dan Spain Masters. Semoga saya bisa kembali pe pertandingan segera mungkin.

“Gambar kedua adalah ketika mereka (medis) membedah jari saya dan membersihkan luka dan mengeluarkan kotoran,” pungkas Mark Caljouw.

Baca Juga

Mundur dari Spain Masters 2023 dan Swiss Open 2023,  instagram pebulutangkis Belanda tersebut langsung banjir beragam bentuk dukungan dari badminton lovers.

Bahkan komentator legendaris BWF, Gillian Clark afau Oma Gill, juga menyematkan doa di kolom komentar, “cepat sembuh Mark.”

Pujaan hatinya dari Denmark, Line Kjaersfeldt, juga memberikan emoticon merah hati sebagai bentuk dukungan untuk Mark Caljouw.

Baca Juga

Sumber: Mark Caljouw.

BelandaBulutangkisBerita BulutangkisMark CaljouwSpain Masters

Berita Terkini