x

Spain Masters 2023: Kunci Amri/Winny Lolos Tekanan Wakil Denmark di 16 Besar

Jumat, 31 Maret 2023 10:35 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda campuran Indonesia, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow di Australian Open 2022. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda campuran, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow mengungkapkan kunci kemenangan mereka untuk bisa lolos dari tekanan lawan di 16 besar Spain Masters 2023.

Amri/Winny sukses menjegal laju mulus pasangan asal Denmark Jesper Toft/Clara Graversen pada babak kedua Spain Masters 2023, Kamis (30/3/23).

Wakil Indonesia itu menang dengan skor akhir 19-21, 21-13 dan 21-16 dalam pertemuan perdana atas Jesper/Clara.

Pasangan asal Indonesia itu sejatinya sempat kesulitan saat mengatasi permainan lawan, Amri/Winny bahkan ketinggalan poin sangat jauh di gim pertama saat skor 9-16.

Tak elak jika mereka harus melepas kemenangan gim pertama untuk ganda campuran Denmark.

Baca Juga

"Di awal permainan kami tertekan duluan, lawan lebih nekat dan berani sehingga kami tertinggal jauh," kata Amri Syahnawi.

Seusai menganalisa permainan lawan, di gim kedua Amri/Winny mulai tampil lepas. Mereka baru mendapatkan kemudahan saat pindah posisi lapangan.

Baca Juga

Hal ini sontak menjadi senjata ganda campuran Garuda untuk bisa mengimbangi agresivitas Jesper Toft/Clara Graversen.

Dengan cepat Amri/Winny meraup poin dan menciptakan gap skor yang sulit dikejar oleh pasangan Jesper/Clara. Berawal dari keunggulan 2-0, lalu melebar jadi 6-1, 10-3, 14-7 hingga semakin tak terkejar di angka 18-10.

Keunggulan wakil Indonesia tersebut akhirnya menjadi secercah harapan untuk memenangi gim kedua, hasilnya Amri/Winny memaksa Jesper/Clara memasuki gim penentuan.

Baca Juga

1. Pahami Kelemahan Lawan

Pasangan ganda campuran Indonesia, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow di Australian Open 2022. (Foto: PP PBSI)

Duel-duel sengit terjadi pada gim ketiga Amri/Winny vs Jesper/Clara, pasangan Indonesia yang kembali ke lapangan awal rupanya sudah berhasil beradaptasi dengan baik.

Tak seperti di gim pertama, ganda campuran Merah Putih itu mampu keluar dari umpan-umpan lawan. Jelang interval Amri/Winny terkoreksi dan kembali solid.

Usut punya usut, strategi yang dimainkan duet Indonesia itu adalah dengan tidak memberikan bola-bola tanggung dan memaksa Jesper/Clara untuk mengangkat bola pengembalian.

"Di gim kedua dan ketiga, strategi kami coba lebih berani adu permainan no lobnya karena bolanya kencang," kata Amri.

"Jadi sebisa mungkin tidak banyak kasih serangan ke lawan. Menurunkan bola dulu," sambungnya.

Baca Juga

Hasilnya, Amri/Winny sukses memenangkan gim penentuan ini dengan skor akhir 21-16 atas ganda campuran Denmark.

Keduanya berhak melenggang ke perempat final Spain Masters 2023 dan akan menghadapi pasangan Denmark lainnya, Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

Baca Juga

Pasangan yang pernah diasuh oleh Flandy Limpele itu bertekad untuk memberikan penampilan terbaiknya di fase delapan besar.

"Siapapun lawan besok (hari ini) kami akan berusaha semaksimal mungkin," terang Amri.

Langkah Amri/Winny tersebut juga disusul oleh dua ganda campuran lain, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Keduanya akan saling berhadapan di babak perempat final.

Baca Juga
DenmarkBulutangkisBerita BulutangkisSpain Masters

Berita Terkini