x

Dikalahkan Gregoria Mariska di Spain Masters, Carolina Marin Ungkap Curhatan Pedih

Minggu, 2 April 2023 15:27 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pebulu tangkis Spanyol, Carolina Marin mengungkapkan curhatan pedih usai takluk dari Gregoria Mariska Tunjung di Spain Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis Spanyol, Carolina Marin mengungkapkan curhatan pedih usai takluk dari Gregoria Mariska Tunjung di Spain Masters 2023.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengukir tinta emas di Spain Masters 2023 usai mengalahkan jawara Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin di babak semifinal.

Pebulu tangkis asal Indonesia ini berhasil revans dari Carolina Marin melalui tiga gim ketat dengan skor 10-21, 21-15, 21-10, melalui pertandingan yang dihelat di Centro Deportivo Municipal Gallur, Spanyol.

Dengan kemenangan ini, Gregoria Mariska berhak melaju ke final dan akan menghadapi tunggal putri unggulan asal India yakni Pusarla Venkata Sindhu (PV Sindhu).

Sementara itu, usai berakhirnya pertandingan di semifinal itu, Carolina Marin mengungkapkan kekecewaannya harus kandas di semifinal saat berlaga di hadapan penggemar.

Baca Juga

Carolina Marin yang pernah mencatatkan prestasi gemilang seperti Juara Dunia tiga kali itu curhat pilu kepada media setempat, sebagaimana dilansir dari akun resmi Badminton Europe.

“Hari ini adalah hari yang berat bagi saya, sesuatu terjadi sebelum pertandingan. Saya tidak tahu sebenarnya apakah saya siap untuk bermain,” ungkap Carolina Marin.

Baca Juga

“Saya berada di Spanyol tentu saya ingin menampilkan permainan terbaik hari ini, untuk orang-orang yang datang menonton pertandingan saya,” sambungnya.

Sementara itu, usai takluk dari Gregoria Mariska di Spain Masters, mantan tunggal putri nomor satu dunia itu akan berlaga di Orleans Masters pekan depan. Namun, Marin mengungkapkan akan menghabiskan waktu bersama keluarga jelang bertanding.

“Sekarang saya akan bersama dengan keluarga saya dan bersiap untuk minggu depan (Orleans Masters),” pungkasnya.

Baca Juga

1. Mulai Bangkit Lagi

Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin.

Seperti diketahui, Carolina Marin merupakan tunggal putri yang pernah berjaya dengan menyabet beragam prestasi luar biasa pada era 2015-2021.

Selain menyabet medali emas Olimpiade Rio 2016 dan Juara Dunia tiga kali, tunggal putri yang baru saja dikalahkan Gregoria Mariska di Spain Masters itu sukses menyabet enam kali Juara Eropa.

Ya, torehan ini menjadi yang paling konsisten dibanding dengan tunggal putri Eropa lainnya. Carolina Marin sukses menyabet Juara Eropa pada edisi 2014, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021.

Tak hanya itu, ratu bulutangkis Spanyol itu juga sukses meraih enam gelar di BWF Superseries, dua gelar di BWF Grand Prix dan tujuh gelar di BWF World Tour.

Namun, prestasi gemilang rival Gregoria Mariska Tunjung itu harus tertahan usai dirinya sempat dibekap cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) usai menjuarai Swiss Open 2021.

Baca Juga

Dengan cedera parah yang didapatkannya, Carolina Marin harus absen di beberapa turnamen bulutangkis termasuk ajang prestisius Olimpiade Tokyo 2020.

Marin sendiri resmi comeback usai cedera di ajang Kejuaraan Eropa 2022. Menariknya, pebulu tangkis Spanyol itu sukses meraih juara usai mengalahkan Kirsty Gilmour di final.

Baca Juga

Sayangnya, gelar ini merupakan gelar juara terakhir Marin usai comeback. Raihan tertingginya setelah itu adalah keluar sebagai runner-up di Indonesia Masters 2023.

Sementara itu, meski takluk dari Gregoria Mariska di Spain Masters 2023, Carolina Marin memiliki perkembangan yang menjanjikan di awal musim ini.

Pasalnya, di awal dihelatnya turnamen bulutangkis 2023, Carolina Marin sukses mengalahkan unggulan tunggal putri seperti Ratchanok Intanon hingga PV Sindhu.

Baca Juga

Sumber: Badminton Europe

Carolina MarinGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisSpain Masters

Berita Terkini