x

Top 5 News: Bagas/Fikri 'Diremehkan' Ganda China, Rehan/Lisa jadi Nomor 1 Dunia?

Selasa, 11 April 2023 05:34 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut ini adalah kumpulan berita-berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Senin (10/04/23) yang terangkum dalam Top 5 News. (PBSI)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah kumpulan berita-berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Senin (10/04/23) yang terangkum dalam Top 5 News.

Kabar dari dunia bulutangkis masih mendominasi mengingat sejumlah kompetisi besar seperti Orleans Masters dan Spain Masters 2023 baru saja selesai digelar.

1. Kualitas Bagas/Fikri Dipertanyakan Lawan di Final Orleans Masters

Ganda putra China, Chen Bo Yang/Liu Yi menyebut kualitas permainan mereka setara dengan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri setelah keduanya bertemu di final Orleans Masters 2023.

Chen Bo Yang/Liu Yi hanya butuh dua gim untuk merengkuh gelar BWF World Tour pertama mereka pada Minggu (09/04/23) lalu.

Padahal mereka adalah pasangan peringkat 81 dunia yang di atas kertas bukan tandingan dari Bagas/Fikri.

Baca Juga

Maka dari itu Chen Bo Yang/Liu Yi cukup terkejut bisa menang dan menganggap tidak terlihat adanya gap kemampuan di final Orleans Masters 2023.

Baca selengkapnya: Alarm PBSI! Juara Orleans Masters Berperingkat 81 Dunia Pertanyakan Kualitas Bagas/Fikri

2. Juarai Spains Masters, PBSI Beri Hadiah Manis untuk Gregoria

Naik daun usai mencetak sejarah juara BWF World Tour di Spain Masters 2023, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, langsung dapat kejutan di pelatnas PBSI.

Baca Juga

Sebuah spanduk kecil tanda kebanggaan asosiasi bulutangkis Indonesia tersebut terpampang di pelatnas.

Gregoria memang patut diberi apresiasi mengingat ia untuk kali pertama mendapatkan gelar BWF World Tour di Spain Masters tahun ini.

Raihan tersebut sekaligus menjadi oase di padang pasir nan keringnya prestasi dari sektor tunggal putri tanah air.

Baca selengkapnya: Baru Cetak Sejarah Juara, Gregoria Mariska Dapat Kejutan di Pelatnas PBSI

Baca Juga

1. Top 5 News

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: PBSI)

3. Kalahkan Bagas/Fikri, Juara Orleans Masters Tetap Sanjung Ganda Putra Indonesia

Penakluk Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Orleans Masters 2023 yakni Chen Boyang/Liu Yi membuat pengakuan mengejutkan tentang kengerian ganda putra Indonesia.

Usai lolos dari semifinal, pasangan asal China tersebut sempat menunjukkan kewaspadaan mereka pada para andalan Merah-Putih.

Kecepatan jadi salah satu aspek yang mereka garisbawahi dan menganggap itulah kekuatan utama dari ganda purtra Indonesia.

Baca selengkapnya: Pengakuan Mengejutkan Penakluk Bagas/Fikri, Soroti Kengerian Ganda Putra Indonesia

4. Rehan/Lisa Diprediksi Tembus Nomor 1 Dunia Peringkat BWF WTF 2023

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil menjadi ganda campuran nomor 1 dunia dalam prediksi ranking BWF World Tour Finals 2023.

Dalam cuitannya, @badmintoneropa mengunggah daftar 15 peringkat untuk lima sektor berbeda di prediksi ranking BWF World Tour Finals 2023 untuk update pada Selasa (11/04/23) besok, di mana beberapa wakil Indonesia mengalami perubahan posisi.

Baca Juga

Namun yang paling mencolok ialah melejitnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang awalnya berada di peringkat keempat, kini menjadi ganda campuran nomor satu dunia di prediksi ranking BWF World Tour Finals 2023.

Pencapaian Rehan/Lisa tentu tak lepas karena berhasil menjadi semifinalis di Orleans Masters 2023, meski tak menjadi juara tetapi poin yang didapatkannya mampu mengudeta posisi pertama.

Baca selengkapnya: Prediksi Ranking BWF World Tour Finals 2023: Ngeri! Rehan/Lisa Jadi Ganda Campuran No.1 Dunia

Baca Juga

5. Indonesia Jumpa Thailand, Jerman, dan Kanada di Piala Sudirman

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis jadwal Piala Sudirman 2023, di mana tim Indonesia akan mengawali perjuangan dengan menantang kuda hitam Kanada.

Meski unggul secara ranking dan kualitas pemain, namun Indonesia layaknya waspada. Apalagi di Piala Sudirman 2021 lalu, Indonesia nyaris ditekuk Kanada di babak penyisihan grup.

Kanada akan jadi lawan pertama Merah-Putih. Kemudian disusul dengan Jerman dan kemudian Thailand.

Baca selengkapnya: Rilis Jadwal Piala Sudirman 2023: Panas, Indonesia Langsung Jumpa Kuda Hitam

Baca Juga
Piala SudirmanGregoria Mariska#Top5NewsBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Berita Terkini