x

Skuat Malaysia di Piala Sudirman 2023: Ingin Cetak Sejarah, Turunkan Tim Paling Mencekam!

Rabu, 12 April 2023 12:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Daftar pemain tim bulutangkis Malaysia yang resmi dirilis Pelatnas BAM pada Rabu (12/04/23) di mana menurunkan tim utama paling mencekam di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Daftar pemain tim bulutangkis Malaysia yang resmi dirilis Pelatnas BAM pada Rabu (12/04/23) di mana menurunkan tim utama paling mencekam di Piala Sudirman 2023.

Turnamen bulutangkis beregu paling bergengsi yakni Piala Sudirman 2023 bakal digelar pada 14 hingga 21 Mei mendatang di Suzhou, China.

Sementara itu, sejauh ini baru Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang mengumumkan secara resmi daftar pemain yang akan berlaga di Piala Sudirman 2023.

Tim bulutangkis Malaysia sendiri menurunkan skuat utama paling mencekam seperti Lee Zii Jia hingga Ng Tze Yong di sektor tunggal putra.

Meski Lee Zii Jia tampil kurang memuaskan pada awal musim, pebulu tangkis peraih medali emas Kejuaraan Asia 2022 itu diprediksi akan tampil gemilang di Piala Sudirman.

Baca Juga

Pasalnya, ia mencatatkan permainan yang meningkat di tur Eropa baru-baru ini. Berstatus tanpa pelatih, Lee Zii Jia sukses melaju hingga babak semifinal di All England dan Swiss Open.

Sementara itu, Ng Tze Yong juga menjadi perhatian usai mengalahkan penguasa tunggal putra yakni Viktor Axelsen di babak perempat final All England.

Baca Juga

Selanjutnya di sektor ganda putra, Malaysia menurunkan pemain utama yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi hingga Goh Soon Huat/Tan Kian Meng.

Di sektor ganda putra sendiri, tim Malaysia diprediksi bisa memberikan kejutan meski masih tertinggal dari ganda putra Indonesia dan China.

Selain itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi sendiri belum bisa bicara banyak di turnamen musim 2023. Namun, bukan hal yang mengejutkan jika terjadi perombakan pasangan di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

1. Skuat Malaysia di Piala Sudirman

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Simak daftar pemain tim bulutangkis Malaysia yang akan berlaga Piala Sudirman 2023:

Tim Putra

  1. Lee Zii Jia
  2. Ng Tze Yong
  3. Aaron Chia/Soh Wooi Yik
  4. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi
  5. Goh Soon Huat
  6. Tan Kian Meng
  7. Chen Tang Jie
  8. Hoo Pang Ron

Tim Putri

  1. Goh Jin Wei
  2. Letshanaa A. Karupathevan
  3. Pearly Tan/M. Thinaah
  4. Go Pei Kee/Valeree Siow
  5. Shevon Jemie Lai
  6. Lai Pei Jing
  7. Toh Ee Wei
  8. Teoh Mei Xing

Sumber: BAM

MalaysiaPiala SudirmanBulutangkisTeo Ee Yi/Ong Yew SinAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Lee Zii JiaAaron Chia/Soh Wooi YikNg Tze YongBerita BulutangkisGoh Soon Huat/Lai Shevon JemieTan Kian Meng/Lai Pei JingHoo Pang Ron/Cheah Yee SeePearly Tan/Thinaah MuralitharanChen Tang Jie/Toh Ee Wei

Berita Terkini