x

Wow! Potensi Lawan Leo/Daniel di BAC 2023, Wang Chang Gelar Latihan Ekstrem

Minggu, 16 April 2023 14:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Memiliki kans untuk bertemu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Badminton Asia Championships 2023, Wang Chang gelar latihan ekstrem.

INDOSPORT.COM - Memiliki kans untuk bertemu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Badminton Asia Championships 2023, Wang Chang gelar latihan ekstrem.

Gelaran bulutangkis bergengsi se-Asia yakni Badminton Asia Championships 2023 akan kembali dihelat pada 25-30 April mendatang di Dubai, Uni Emirat Arab.

Sejumlah pebulutangkis nampaknya telah melakukan persiapan untuk merebut gelar juara medali emas di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Salah satunya adalah ganda putra China yang tengah naik daun yakni Liang Weikeng/Wang Chang yang mengunggah momen latihan ekstrem jelang BAC 2023.

Momen latihan ekstrem tersebut diunggah oleh salah satu akun Twitter penggemar @jidantamago melansir dari unggahan akun Weibo Liang Weikeng.

Baca Juga

“Pelatih Chou berteriak “Wang Chang tiga kali, dia memberi pukulan drive ke arahnya bahkan hingga dia tersungkur di lantai,” tulis akun Twiter penggemar itu.

“Kemudian Weikeng datang dan memukul shuttlecock di akhir, sangat senang melihat pelatihan yang menyenangkan namun begitu sulit,” sambungnya.

Baca Juga

Latihan ekstrem Wang Chang sampai jatuh tersungkur di lapangan itu dilakukan jelang bertanding melawan pasangan hebat dari tim lain termasuk ganda Indonesia.

Liang Weikeng/Wang Chang sendiri berpotensi untuk bertemu pasangan Indonesia di babak perempat final yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Liang/Wang sendiri akan menghadapi pasangan kualifikasi di babak pertama. Sementara Leo/Daniel akan melawan Juara Dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

1. Liang/Wang dan Leo/Daniel Bisa Bersua

Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Liang Weikeng/Wang Chang memang menuai perhatian sejak dihelatnya turnamen bulutangkis musim 2023. Pasangan China ini mampu melesat ke final di Malaysia Open dan India Open.

Di Malaysia Open, Liang/Wang harus takluk dari ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak final dalam dua gim langsung.

Sementara di India Open, pasangan China ini sukses merengkuh gelar juara usai menaklukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim.

Sayangnya, pada turnamen Eropa, Liang/Wang gagal tampil gemilang dengan kandas di babak 32 besar German Open dan semifinal di All England.

Begitu pula dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang tampil memukau di tur Asia namun kurang menunjukkan penampilan terbaiknya di tur Eropa.

Baca Juga

Leo/Daniel sendiri sukses mengantongi dua gelar juara di Indonesia Masters dan Thailand Masters. Namun, pasangan ini tampil kurang maksimal di tur Eropa jelang Badminton Asia Championships 2023.

Pertemuan Liang Weikeng/Wang Chang dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memang menuai sorotan karena keduanya berada di usia yang setara.

Baca Juga

Apalagi di Badminton Asia Championships, Leo/Daniel dan Liang/Wang berpotensi saling berhadapan di babak perempat final jika keduanya sukses memetik kemenangan dari babak pertama.

Sekadar informasi, Leo/Daniel dan Liang/Wang telah bertemu di musim ini yakni di All England yang sukses dimenangkan oleh ganda China dengan tiga gim ketat.

Maka dari itu, jika Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses ke perempat final Badminton Asia Championships 2023 dan melawan Liang Weikeng/Wang Chang, pasangan Indonesia ini berpotensi untuk revans dan meraih prestasi setingg-tingginya di BAC.

Baca Juga

Sumber: Twitter @jidantamago

ChinaBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisLiang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini