x

Diminta Sabet Emas Lagi di Olimpiade Paris, Viktor Axelsen Beri Jawaban Ajaib

Rabu, 19 April 2023 11:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra nomor 1 dunia, Viktor Axelsen, memberi jawaban tak terduga saat diminta mempertahankan medali emas lagi di Olimpiade Paris 2024.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra nomor 1 dunia, Viktor Axelsen, memberi jawaban tak terduga saat diminta mempertahankan medali emas lagi di Olimpiade Paris 2024.

Viktor Axelsen merupakan pemenang medali emas tunggal putra cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada 2021 silam.

Tunggal putra asal Denmark tersebut meraih emas usai menaklukkan juara bertahan dari China, Chen Long, di partai final secara straight gim 21-15 dan 21-12 dalam tempo permainan 51 menit.

Dengan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada Mei mendatang, sosok Axelsen pun jadi sorotan mampukah dirinya mempertahankan medali emas tersebut tahun depan.

Sejak menjuarai Olimpiade Tokyo, segalanya seolah-olah sangat mudah dilalui ayah dua anak ini. Dirinya mampu memenangkan sejumlah gelar bergengsi hingga merebut takhta nomor 1 dunia.

Baca Juga

Axelsen berhasil menyabet delapan gelar juara dalam 12 turnamen individu yang diikutinya sepanjang tahun 2022, termasuk All England, Indonesia Open dan Kejuaraan Dunia.

Namun pada Maret lalu, Axelsen gagal mempertahankan gelar All England musim lalu lantaran tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dari Ng Tze Yong.

Baca Juga

Dominasi Axelsen mulai runtuh ketika dirinya kandas di babak semifinal Swiss Open usai kalah dari Chou Tien Chen dari Chinese Taipei.

Dari tiga turnamen yang sudah dia jalani, Axelsen baru berhasil mengantongi satu gelar juara yakni di Malaysia Open pada Januari lalu.

Catatan kemunduran Axelsen ini tak pelak mengundang kekhawatiran salah satu penggemarnya. Lalu, apa yang dikatakan Axelsen menanggapi kekhawatiran tersebut?

Baca Juga

1. Kata Axelsen Soal Kans Juara Olimpiade Paris

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Lewat cuitan di Twitter, seorang penggemar dengan akun @raindec162 bertanya apakah Axelsen bisa mempertahankan medali emas Olimpiade di Paris nanti.

“Bisakah kamu mempertahankan medali emasmu di Olimpiade Paris tahun depan?” tulis akun tersebut.

Tak butuh waktu lama, Axelsen pun menjawabnya dengan keyakinan tinggi bahwa dia bisa melakukan apa pun seperti yang sudah dia lakukan sebelumnya.

“Saya dapat melakukan apa yang telah saya lakukan sepanjang karier saya mana adalah dengan melakukan yang terbaik dari apa yang saya miliki,” tulis Viktor Axelsen.

Jawaban Axelsen tersebut langsung mendapatkan sambutan positif dari sejumlah penggemarnya. Axelsen pun diminta melawan batas kemampuannya lagi untuk menciptakan sejarah di Olimpiade.

Baca Juga

“Viktor, do your best. Push those boundaries much further,” tulis akun Vikram Kandukuri

“Fight though your best! You can do your best,” akun lainnya @UT_AUcommender menambahkan.

“You’re a magician. I play and dream to have the bloody tools you do. You’ll get gold if you play how you can,” tulis akun lainnya @sovietlife.

Viktor Axelsen sendiri agenda penting dengan memperkuat tim nasional bulutangkis Denmark di ajang Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China pada 14-15 Mei.

Baca Juga

Selain Viktor Axelsen, sektor tunggal putra Denmark akan diperkuat Anders Antonsen dan Rasmus Gemke.

 Denmark berada digrup A bersama China, Singapura dan Mesir. Tuan rumah China tentu jadi lawan berat dari Denmark diajang bergengsi selevel BWF Super 1000 ini.

Piala Sudirman 2023 ini juga akan menandai dimulainya penghitungan poin untuk Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Baca Juga
DenmarkViktor AxelsenOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita BulutangkisOlimpiade Paris 2024

Berita Terkini