x

Budget Pas-pasan, Dewan BWF Terharu Akhirnya BAC 2023 Bisa Digelar Hari Ini

Selasa, 25 April 2023 15:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan berlaga di Badminton Asia Championships (BAC) 2023 Dubai. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Meski dengan budget pas-pasan, Badminton Asia Championships (BAC) 2023 akhirnya bisa digelar. Anggota Dewan BWF, Bambang Roedyanto terharu.

Turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2023 Super 1000 rencananya akan dilangsungkan di Dubai Exhibition Centre, mulai hari ini, Selasa (25/04/23) siang.

Sudah menjadi pembahasan sejak beberapa waktu lalu, jika turnamen BAC 2023 nyaris ditiadakan karena Badminton Asia tak ada dana untuk menggelar ajang ini.

Namun sejumlah pegiat bulutangkis masih memperjuangkan BAC 2023, karena pemain perlu mengikuti turnamen Super 1000 yang poinnya berpengaruh dalam ranking dunia.

Mereka pun bersepakat Badminton Asia Championships 2023 tetap digelar di Dubai, meski tidak ada hadiah uang atau prize pool.

Baca Juga

Persiapan yang dilakukan panitia sangat kilat, karena keterbatasan waktu dan tidak ada dana. Namun akhirnya ajang ini dapat digelar mulai Selasa (25/04/23) malam WIB.

Anggota Dewan BWF utusan Indonesia, Bambang Roedyanto alias Koh Rudy juga mengaku terharu karena akhirnya BAC 2023 dapat digelar dengan persiapan seadanya.

Baca Juga

"Miracle, dalam waktu 18 hari setelah budget di approve, hari ini resmi dibuka, Badminton Asia Championships di Dubai," ungkap Koh Rudy melalui laman Twitter.

Mendengar hal itu, Badminton Lovers ramai-ramai mengucapkan terima kasih atas kerja keras Koh Rudy dkk yang telah berjuang agar BAC 2023 bisa tetap digelar.

Baca Juga

1. BL: Terima Kasih Koh Rudy!

Keberangkatan kontingen bulutangkis Indonesia ke Dubai untuk melakoni Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Badminton Lovers mengucapkan terima kasih pada Anggota Dewan BWF, Bambang Roedyanto alias Koh Rudy yang ikut andil dalam mewujudkan BAC 2023 di Dubai.

Bukan hanya venue yang siap dengan secepat kilat, tetapi BAC 2023 juga menyediakan akses live streaming di empat lapangan sejak hari pertama pertandingan.

Hal ini adalah terobosan yang baik dan disambut antusias oleh Badminton Lovers Indonesia, yang penasaran akan aksi Fajar Alfian Cs selama mengikuti BAC 2023.

"Alhamdulillah, terima kasih sudah diperjuangkan Koh. Semoga lancar sampai akhir," ungkap akun Twitter @Thimmy.

"Koh Rudy dan tim, terima kasih! Terharu banget akhirnya BAC ada live streaming 4 court dari day 1. Sehat-sehat selalu Ko Rudy dan tim," komentar dari akun @lemonceri.

Baca Juga

"Terharu, kameranya bagus. Good luck and Godspeed!" komentar lainnya dari akun Twitter @abangbangbang.

"Kamera streamingnya agak miring tapi bening pol, enak nontonnya, scoreboard virtualnya juga bagus. Semoga orang-orang di jajaran eksekutif BA cepet diganti dengan yang lebih baik, dan bisa dapat kontrak sama SPOTV (EMG)," harap @AbangHothot.

Baca Juga

"So far (alias baru dimulai), streaming lancar, resolusi bagus, posisi kamera gak bikin BL rungsing (?), audio ga bocor. Moga oke sampe wiken nih," kata @letthewindtell.

"Mantap. Terima kasih sudah berusaha sehingga dapat terlaksana, mengingat sempat gonjang-ganjing bakalan batal digelar," ungkap akun @G_minton.

"Terima kasih Koh Rudy dan tim atas segala usaha dan kerja keras di balik layar untuk mewujudkan hal ini," timpal salah satu Badminton Lovers asal Malaysia.

Baca Juga
Badminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita BulutangkisBambang RoedyantoBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini