x

Skuat Indonesia di BAC 2023 Menyusut Tak Terduga, BL Sampai Mencak-mencak

Selasa, 25 April 2023 13:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Skuat Indonesia menyusut dadakan dampak regulasi Badminton Asia Championships 2023 (BAC), fans mencak-mencak ‘kehilangan’ Ester Nurumi dan Shesar Hiren.

INDOSPORT.COM – Skuat Indonesia menyusut dadakan dampak regulasi Badminton Asia Championships 2023 (BAC), fans mencak-mencak ‘kehilangan’ Ester Nurumi dan Shesar Hiren.

Dua pemain Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito tak jadi diberangkatkan menuju BAC 2023 yang berlangsung di Sheikh Rashid bin Hamdaan Indoor Hall, Dubai, pada 25-30 April.

Dalam rilis resmi PBSI,  tim bulutangkis Indonesia terpaksa membatalkan keberangkatan Ester Nurumi dan Shesar Hiren lantaran terbentur regulasi.

Menurut aturan Badminton Asia, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito yang masuk di daftar tunggu BAC 2023, tidak akan bisa masuk ke main draw.

Pasalnya meskipun ada pemain lain mengundurkan diri, tidak ada promosi bagi pemain di daftar tunggu setelah drawing yang dilakukan BAC 2023 pada 11 April lalu.

Baca Juga

Kondisi ini membuat skuat Indonesia di BAC 2023 langsung menyusut. Badminton lovers Indonesia (BL) langsung mencak-mencak di media sosial.

Hal itu sebagaimana dilansir dari komentar BL Indonesia saat menanggapi cuitan pemiik akun twitter @hendrigumay yang mengabarkan batalnya Ester Nurumi dan Shesar Hiren Rhustavito tampil di BAC 2023.

Baca Juga

“Jadi sistem reserve kemarin buat pajangan doang?” tulis @jay******

“Payah banget nih peraturan BAC (Badminton Asia),” tulis @pet*****

“Buat apa bikin daftar tunggu kalo ga bisa digunain, hadeh,” tulis @say******

Baca Juga

1. Skuat Indonesia di BAC 2023

Skuat Indonesia di BAC 2023.

Meski dibuat mencak-mencak oleh batalnya Shesar Hiren RHustavito dan Ester Nurumi Tri Wardoyo ikut BAC 2023, badminton lovers Indonesia yakin Indonesia bisa berjaya di ajang kontinental Asia itu.

Di sektor tunggal putri, Indonesia akan diwakili tiga pemain saja, yakni Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Ekspektasi besar ditanggung untuk Gregoria Mariska. Apalagi akhir-akhir ini dia baru mencetak sejarah dalam kariernya dengan menjuarai BWF World Tour Super 300 yakni Spain Masters 2023.

Sementara di tunggal putra juga akan diwakili tiga pemain saja, yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Begitu pun di sektor lain yang tak kalah jadi andalan. Secara keseluruhan, tim bulutangkis memiliki 18 pemain atau pasangan di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Baca Juga

Berikut adalah skuat Indonesia di Badminton Asia Championships 2023:

Baca Juga
Baca Juga
IndonesiaPBSIBadminton Asia ChampionshipsShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita BulutangkisEster Nurumi Tri Wardoyo

Berita Terkini