x

3 Pernikahan Fenomenal Atlet Bulutangkis yang Sukses Bikin Heboh BL

Jumat, 28 April 2023 12:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tiga pernikahan atlet bulutangkis paling fenomenal yang sukses membuat heboh badminton lovers, termasuk pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe.

INDOSPORT.COM – Tiga pernikahan atlet bulutangkis paling fenomenal yang sukses membuat heboh badminton lovers, termasuk pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe.

Pernikahan atlet bulutangkis selalui menuai sorotan penggemar atau yang sering disebut badminton lovers. Sebut saja baru-baru ini seperti Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo.

Pasangan fenomenal Kevin dan Valencia baru saja melangsungkan pernikahan di Cheteau de Vaux le Vicomte di Paris Prancis pada Kamis (23/03/23).

Namun, tak hanya Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe saja yang sukses membuat heboh penggemar karena pernikahan super mewah tersebut.

Sebelumnya terdapat pernikahan fenomenal yang tak hanya soal kemewahan, tetapi karena kisah percintaan yang menjadi sorotan penggemar.

Baca Juga

Berikut ini tim INDOSPORT.COM merangkum tiga pernikahan pebulu tangkis fenomenal yang membuat heboh badminton lovers.

1. Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe

Pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe tentu menjadi yang disorot baru-baru ini. Selain karena kemewahan, kisah cinta pengantin baru ini juga tak luput dari sorotan penggemar.

Baca Juga

Kevin Sanjaya sendiri memiliki latar belakang atlet bulutangkis dan sukses membanggakan Indonesia di beberapa turnamen bergengsi bersama dengan Marcus Fernaldi Gideon di ganda putra.

Berbeda dengan Valencia Tanoe yang dikenal sebagai putri konglomerat Indonesia sekaligus politikus kondang Hary Tanoesoedibjo.

Pernikahan keduanya menjadi fenomenal karena Kevin dan Valencia sama-sama menjadi sosok yang sukses di bidangnya masing-masing. Maka dari itu, dapat diprediksi pernikahan keduanya mengeluarkan budget yang fantastis.

Baca Juga

1. 2. Zhang Nan dan Tian Qing

Dalam acara ini Susi Susanti dan Alan Budikusuma bertanding melawan Pasangan Taufik Hidayat dan Menpora Imam Nahrawi.

Pasangan fenomenal selanjutnya adalah mantan pebulu tangkis China, Zhang Nan dan Tian Qing, yang resmi menikah pada November 2018 lalu.

Zhang Nan sendiri dikenal sebagai penguasa di sektor ganda campuran saat masih berpasangan dengan Zhou Yunlei. Bahkan, ia berhasil menyabet medali emas Olimpiade London 2012.

Menariknya, hubungan percintaan antara Zhang Nan dan Zhou Yunlei diterpa kabar miring yakni perselingkuhan dengan Tian Qing jelang Olimpiade Rio 2016.

Tian Qing sendiri merupakan partner Zhou Yunlei di ganda putri. Pasangan ini juga sukses menyabet medali emas di Olimpiade London 2012.

Namun, kisah cinta yang rumit ini telah berakhir dengan manis. Zhou Yunlei saat ini sudah memiliki suami yakni Hong Wei sementara Zhang Nan dan Tian Qing telah bahagia bersama putra yang lahir pada 2020 lalu.

Baca Juga

3. Susy Susanti dan Alan Budikusuma

Tidak afdal rasanya jika tak memasukkan pasangan fenomenal dua legenda bulutangkis Indonesia yakni Susy Susanti and Alan Budikusuma.

Pasangan yang sering dijuluki ‘Pasangan Olimpiade’ ini bisa dibilang fenomenal karena prestasi luar biasa yang telah ditorehkan untuk dunia bulutangkis Indonesia.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Susy Susanti dan Alan Budikusuma sukses mengawinkan dua medali emas di ajang Olimpiade Barcelona 1992.

Dua legenda bulutangkis Indonesia itu mulai menaruh cinta ketika masih di klub PB Jaya Raya hingga masuk Pelatnas. Keduanya akhirnya memutuskan untuk menikah pada 9 Februari 1997.

Kini kehidupan pernikahan Susi Susanti dan Alan Budikusuma semakin bahagia setelah hadir tiga buah hati yakni Laurencia Averina, Albertus Edward dan Sebastianus Frederick.

Baca Juga
Kevin SanjayaSusi SusantiZhang Nan/Zhao YunleiTian Qing/Zhao YunleiAlan BudikusumaTRIVIABulutangkisSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentValencia Tanoesoedibjo

Berita Terkini