x

Head to Head Anthony Ginting vs Loh Kean Yew Jelang Final BAC 2023, Siapa Terbaik?

Minggu, 30 April 2023 10:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan menghadapi Loh Kean Yew (Singapura) di final Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Jelang final Badminton Asia Championships (BAC) 2023, Minggu (30/04/23), berikut ini head to head Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew.

Indonesia mengirimkan satu wakilnya ke partai final Badminton Asia Championships Super 1000, yakni dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting.

Kepastian ini didapat usai Anthony Sinisuka Ginting membekuk Kanta Tsuneyama dari Jepang, di pertandingan semifinal BAC 2023, Sabtu kemarin.

Bertanding di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Anthony Ginting sukses menjegal Kanta Tsuneyama dalam dua game saja, skor 21-13, 21-16.

Melaju ke babak final BAC 2023, pebulutangkis asal Cimahi itu akan menghadapi wakil andalan Singapura, Loh Kean Yew.

Baca Juga

Loh Kean Yew lolos ke final BAC 2023 usai mengandaskan perlawanan Lu Guangzu asal China, dalam pertarungan dua gim, hingga mencapai skor akhir 21-19, 21-15.

Loh Kean Yew akhirnya menantang Anthony Sinisuka Ginting di partai puncak. Lantas, siapakah yang lebih unggul secara head to head, dan berpeluang menjuarai BAC 2023?

Baca Juga

Jika berkaca pada ranking dunia, Anthony Ginting kini lebih unggul sebagai peringkat kedua, sementara Loh Kean Yew berada di urutan ketujuh tunggal putra dunia.

Sementara itu, jika berkaca pada hasil lima pertemuan sebelumnya, Anthony Ginting juga berhasil memenangkan tiga laga, sedangkan Loh Kean Yew dua laga.

Apakah ini adalah sinyal jika Anthony Ginting lebih baik dari Loh Kean Yew, dan selangkah menuju podium juara BAC 2023?

Baca Juga

1. Head to Head Anthony Ginting vs Loh Kean Yew

Pebulutangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, akan menantang Anthony Sinisuka Ginting di final Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Terhitung sejak tahun 2022 lalu, Anthony Sinisuka Ginting sudah empat kali bertemu Loh Kean Yew di pertandingan resmi. Pada awalnya, atlet Singapura unggul lebih dulu.

Loh Kean Yew pernah menaklukkan Ginting di Piala Thomas 2022. Wakil Singapura itu memang sedang on fire setelah meraih gelar juara World Championships 2021.

Namun berikutnya, saat bertemu di partai semifinal Singapore Open 2022, Anthony Ginting membalas kekalahan itu dengan kemenangan berkelas, skor 21-17, 21-14.

Beranjak ke Hylo Open 2022, Anthony Ginting kembali berjumpa Loh Kean Yew, padahal saat itu sang pemain Singapura lebih unggul secara peringkat darinya.

Beruntung Anthony Ginting bisa mencari titik kelemahan Loh Kean Yew dan akhirnya menang dalam dua gim skor 21-13, 21-14.

Baca Juga

Pertemuan terakhir mereka terjadi di BWF World Tour Finals 2022. Ginting berada satu grup dengan Loh Kean Yew. Hasilnya, wakil Indonesia kembali mengukir kemenangan.

Namun, pertemuan terakhir berjalan tidak mudah. Setelah unggul 21-12, Anthony pun dibayangi oleh Loh Kean Yew. Beruntung ia bisa menuntaskan laga dengan skor 23-21.

Baca Juga

Hal ini merupakan 'warning' bagi Anthony Sinisuka Ginting. Loh Kean Yew semakin berkembang dan keduanya sama-sama berpeluang untuk naik podium juara BAC 2023 di Dubai.

Jangan sampai ketinggalan keseruan laga final Badminton Asia Championships 2023, hari ini, Minggu (30/04/23), live dari stasiun televisi nasional TVRI.

Khususnya pertandingan final tunggal putra BAC 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew akan hadir sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean Yew

Berita Terkini