x

Ancam Anthony Ginting, The Next Lin Dan Diramal Tuntaskan Dendam di Malaysia Masters 2023

Jumat, 5 Mei 2023 15:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Usai sulitkan Anthony Ginting di Kejuaraan Asia, the next Lin Dan, Li Shi Feng, ‘diramal’ bakal tuntaskan dendam melawan para rivalnya di Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Usai sulitkan Anthony Ginting di Kejuaraan Asia, the next Lin Dan, Li Shi Feng, ‘diramal’ bakal tuntaskan dendam melawan para rivalnya di Malaysia Masters 2023.

Li Shi Feng bakal menjadi salah satu ujung tombak tunggal putra China di turnamen badminton Super 500 bertajuk Malaysia Masters 2023.

Ajang Malaysia Masters 2023 ini akan berlangsung pada 23 sampai 28 Mei, atau usai digelarnya kejuaraan bulutangkis beregu Piala Sudirman.

Li Shi Feng yang baru menjuarai ajang All England 2023, memiliki peluang besar untuk menjuarai Malaysia Masters 2023.

Namun tentu saja the next Lin Dan itu harus berseteru dengan para pebulutangkis top dunia yang juga bakal turun gunung di Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

Apalagi diketahui jika Malaysia Masters 2023 diramal bakal bertabur bintang mengingat ajang ini menjadi BWF World Tour pembuka bagi para atlet untuk berburu poin kualifikasi Olimpiade 2024.

Dirunut dari drawing, Li Shi Feng menghadapi drawing yang tidak mudah untuk misi berburu juara Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

Di babak pertama saja, dia akan jumpa Lee Cheuk Yiu, tunggal putra bulutangkis Hong Kong yang belum lama ini mengalahkan jagoan China Shi Yu Qi di babak pertama Kejuaraan Asia 2023.

“Membalaskan dendam saudaranya (Shi Yu Qi) adalah fokus utama Li Shi Feng di babak pertama (Malaysia Masters 2023),” tulis Sohu.

Selain Lee Cheuk Yiu, musuh besar Li Shi Feng di depan juga menanti, dari  Chou Tien Chen, Prannoy H.S, Kenta Nishimoto, Ng Tze Yong, Jonatan Christie, hingga Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

1. Potensi Revans dari Ginting?

Kemungkinan paling puncak, Li Shi Feng bakal berjumpa dengan Anthony Sinisuka Ginting di babak final Malaysia Masters 2023.

Jika bisa mengalahkan Lee Cheuk Yiu di babak pertama Malaysia Masters 2023, ada kemungkinan jika Li Shi Feng akan menjumpai Chou Tien Chen (Chinese Taipei) atau Prannoy H.S (India).

Tidak ada yang lebih mudah jika dilihat dari statistik Li Shi Feng dengan dua calon rivalnya di babak kedua Malaysia Masters 2023.

Namun melesatnya perfoma Li Shi Feng sejak musim 2022 lalu, menjadikan tunggal putra China berusia 23 tahun itu berpeluang untuk melaju jauh.

Seandainya melaju ke babak tiga, the next Lin Dan itu akan memiliki calon rival yang lebih mengerikan antara Jonatan Christie, Ng Tze Yong, atau Kenta Nishimoto.

Kemungkinan paling puncak, Li Shi Feng bakal berjumpa dengan Anthony Sinisuka Ginting di babak final Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

Jika skenario itu terjadi, pertemuan antara Li Shi Feng dan Anthony Sinisuka Ginting pastinya akan jadi big match yang layak dinanti.

Apalagi Li Shi Feng di pertemuan terakhirnya kalah dengan begitu dramatis dari Anthony Ginting di semifinal Badminton Asia Championships 2023.

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, saat itu Li Shi Feng kalah dengan begitu dramatis dari Anthony Ginting di babak perempat final Badminton Asia Championships 2023 dengan skor akhir 21-10, 21-23, 24-26.

Jadi ada dua kemungkinan jika Li Shi Feng dan Anthony Ginting bertemu lagi. Li Shi Feng bisa membalas dendam, ataukah Anthony Ginting bisa memperlebar head to head menjadi 3-0.

Baca Juga

Sumber: Sohu

ChinaLin DanAnthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisLi ShifengMalaysia Masters

Berita Terkini