x

Polytron Superliga Junior 2023 Resmi Dibuka, 7 Negara Berebut Piala Bergengsi

Senin, 8 Mei 2023 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Sesi konferensi pers Polytron SUperliga Junior 2023 (Foto: Megapro)

INDOSPORT.COM - Ajang bulutangkis Polytron Superliga Junior 2023 kini resmi dibuka. Ratusan atlet dari tujuh negara pun bersiap memperebutkan piala bergengsi ini.

Sebanyak 279 atlet siap bertarung di ajang Polytron Superliga Junior 2023, bertempat di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, mulai Senin (8/5/23) hingga Minggu (14/5/23).

Tak hanya atlet asal Indonesia, para atlet juga datang dari negara kuat bulutangkis Asia, yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Chinese Taipei, Vietnam, dan Hong Kong.

Para atlet memperebutkan empat piala bergengsi, yaitu Piala Liem Swie King (U-19 Putra), Piala Susy Susanty (U-19 Putri), Piala Hariyanto Arbi (U-17 Putra), Piala Yuni Kartika (U-17 Putri).

Selain itu, ratusan atlet junior tersebut juga akan bersaing untuk membawa pulang total hadiah lebih dari Rp1 miliar.

Baca Juga

Business Development Polytron, Christopher A Wirawan, berharap Polytron Superliga Junior 2023 menjadi pembuktian diri para atlet muda Indonesia untuk meraih prestasi dan melanjutkan estafet di kancah dunia.

"Kami harap partisipasi Polytron dalam Superliga Junior 2023 ini dapat membangun semangat juara serta pengalaman berharga bagi atlet-atlet muda yang bertanding."

Baca Juga

"Karena mereka memiliki kesempatan untuk bertanding melawan pebulutangkis lain dari mancanegara," ungkap Christopher A Wirawan lagi.

Bagi kamu badminton lovers, dukung langsung para atlet junior Indonesia yang berlaga di GOR Djarum Magelang pada hari ini, Senin (8/5/23) hingga Minggu (14/5) nanti.

Ajang bulutangkis Polytron Superliga Junior 2023 terbuka untuk umum dan gratis. Selain itu, laga juga bisa diaksikan melalui live streaming di YouTube Usee Sports, Maxtream, dan aplikasi Indihome TV atau Usee Sports Indihome TV.

Baca Juga

1. PB Djarum Bidik Hasil Maksimal

Sesi konferensi pers Polytron SUperliga Junior 2023 (Foto: Megapro)

Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf mendukung penuh perhelatan Polytron Superliga Junior 2023, sebagai ajang usia muda dengan format Piala Thomas dan Uber.

"Dengan format beregu, atlet-atlet kita tak hanya menampilkan kemampuan terbaik di atas lapangan, tapi juga membangun nilai nilai kekompakan, kerjasama dan soliditas sebagai tim," ucap Basri Yusuf.

Direktur Superliga, Achmad Budiharto, mengucapkan selamat bertanding untuk ratusan atlet yang berpartisipasi dalam Polytron Superliga Junior 2023.

"Kejuaraan ini diharapkan menjadi ajang untuk meningkatkan level atlet-atlet junior di Kawasan Asia sehingga kelak melahirkan juara-juara yang tak hanya berprestasi di kawasan Asia tapi juga panggung dunia."

"Untuk itu, saya berpesan kepada atlet dan klub di Indonesia agar menjadikan Polytron Superliga Junior 2023 sebagai sarana untuk memetakan kekuatan negara lawan dan mengasah bakat, mental serta teknik para atlet muda yang kita miliki," ujar Budiharto.

Baca Juga

Salah satu atlet U-19 dari klub PB Djarum, Moh. Zaki Ubaidillah juga menyatakan siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaik demi meraih podium memboyong Piala Liem Swie King.

"Saya sangat antusias jelang Polytron Superliga Junior 2023. Karena saya dan tim memiliki target untuk meraih piala," ungkap Moh. Zaki Ubaidillah, juara Piala Presiden 2022.

Baca Juga

"Kami sudah melakukan latihan secara rutin dari jauh-jauh hari agar bisa tampil prima dan mendapat hasil maksimal. Meskipun lawannya cukup berat dan banyak dari atlet luar negeri, tetapi kami tetap optimistis."

Di kategori U-19 yang memperebutkan Piala Liem Swie King dan Piala Susy Susanti, sang pemenang akan mendapat hadiah sebagai Juara I Rp 150 juta, Juara II Rp 75 juta, dan Juara III bersama Rp 40 juta.

Sedangkan di U-17 yang memperebutkan Piala Hariyanto Arbi dan Piala Yuni Kartika, akan mendapatkan hadiah sebagai Juara I Rp 100 juta, Juara II Rp 50 juta, dan Juara III bersama Rp 25 juta.

Baca Juga
Susy SusantiPB DjarumAtletBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini