x

Bau Amis Bulutangkis Kamboja, Bukti Chourng Meng Pemain Fiktif di SEA Games 2023

Kamis, 11 Mei 2023 09:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis putri Kamboja, Chourng Meng, beraksi di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Deretan bukti Chourng Meng atau Zhao Meng hanyalah pemain fiktif untuk Kamboja saat memenangi medali emas bulutangkis SEA Games 2023.

Tuan rumah Kamboja menciptakan sejarah dengan memenangkan medali emas pertama di cabang olahraga bulutangkis SEA Games ke-23 tahun ini.

Medali emas ini dimenangkan Kamboja setelah mengalahkan Myanmar 3-2 di final beregu campuran di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Rabu (10/5/23).

Chourng Meng menjadi bintang kemenangan Kamboja dalam meraih medali emas. Di final, dirinya sukses menyumbang dua angka pada dua sektor berbeda.

Turun di nomor ganda putri, Chourng Meng bersama Chheng Huy berhasil mengalahkan Zun Myo Thet/Thwe Tar Oo dengan skor 21-11, 21-7. Kamboja pun memimpin 2-1.

Baca Juga

Lantaran Myanmar berhasil menyamakan kedudukan di partai keempat, Chourng Meng kembali tampil di partai penentu yaitu ganda campuran.

Berpasangan dengan Sok Rikreay, Chourng Meng menang atas Aung Myo Htoo/Thet Htar Thuzar dengan skor 21-19, 21-19, yang sekaligus memastikan Kamboja meraih emas.

Baca Juga

Chourng Meng mencuri perhatian sejak awal tampil di SEA Games 2023 bersama Kamboja. Hal ini dikarenakan Chourng Meng sejatinya pebulutangkis asal China dengan nama asli Zhao Meng.

Beberapa pecinta bulutangkis (BL) menduga Zhao Meng telah dinaturalisasi oleh Kamboja dan berganti nama. Namun, profilnya di laman BWF masih menunjukkan dia masih pemain China.

Puncaknya usai final beregu campuran, BL mulai heboh dengan hilangnya Chourng Meng secara misterius di antara para pemain Kamboja yang berselebrasi dan naik podium.

Baca Juga

1. Misteri Chourng Meng

Pebulutangkis putri Kamboja, Chourng Meng, beraksi di SEA Games 2023.

Di media sosial Twitter, BL ramai-ramai membahas sosok Chourng Meng  yang menjadi bukti bahwa ada ‘bau amis’ di tubuh bulutangkis Kamboja hanya demi memenangkan emas SEA Games 2023.

Beberapa bukti juga ditunjukkan BL di dunia maya, yang bahkan dimulai sejak Kamboja membuat acara nomor beregu campuran bulutangkis tanpa mengajak Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

1.  Chourng Meng Tidak Masuk Foto Skuad Kamboja

Baca Juga

2. Chourng Meng Minim Sorotan

Dari sejak tampil di babak perempat final hingga final beregu campuran, Chourng Meng atau Zhao Meng sengaja tidak sorot oleh kameramen resmi SEA Games 2023.

Bahkan, setiap kemenangan pertandingan yang diraih oleh Meng juga tidak diunggah oleh akun Twitter Badminton Asia.

Padahal akun Badminton Asia selalu rajin mengunggah hasil setiap pemain yang tampil baik di nomor beregu putra, putri dan campuran sejak hari pertama.

Baca Juga

3. Langsung Cabut Saat Tim Kamboja Berselebrasi

4. Tidak Ikut Naik Podium

Terlepas pemain fiktif ataukah naturalisasi, Chourng Meng sejatinya memang pantas mendapatkan penghargaan karena dia meraih rate 100 persen kemenangan di nomor beregu campuran bulutangkis SEA Games 2023.

Zhao Meng menyumbang poin di nomor tunggal putri saat Kamboja mengalahkan Timor Leste 3-0 pada perempat final. pada Senin (8/5/23).

Sementara di semifinal, Zhao Meng atau Chourng Meng menyumbang dua poin untuk Kamboja yang menang 3-2 atas Laos untuk melaju ke final beregu campuran.

ChinaKambojaBulutangkisBerita BulutangkisSEA Games 2023

Berita Terkini