x

Babak Belur di SEA Games 2023, Ganda Campuran Indonesia Ini Panen Kritik Pedas BL

Sabtu, 13 Mei 2023 16:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Wakil Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela kandas dibantai non-unggulan asal Thailand di ajang bulutangkis perseorangan SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM –  Wakil Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela kandas dibantai non-unggulan asal Thailand di ajang bulutangkis perseorangan SEA Games 2023.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang berstatus unggulan kedua, kandas dramatis dari wakil Thailand ranking 123 dunia, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong, 21-11, 22-24, 20-22.

Berlangsung di Morodok Techno Badminto Hall, Phnom Penh, Kamboja,  pada Sabtu (13/5/23) siang WIB, Zachariah/Hediana tidak banyak mendapatkan perlawanan di gim pertama babak 16 besar.

Kondisi yang membuat ganda campuran Indonesia ranking 28 dunia itu menang cukup telak di gim pertama dengan skor 21-11.

Di gim kedua, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong mencoba bangkit, dan bisa membalikkan keadaaan di poin-poin kritis.

Baca Juga

Di gim penentuan, pertandingan kembali berlansung sengit di antara kedua pasangan. Namun lagi-lagi, beberapa kesalahan yang dilakukan, membuat Zachariah/Hediana gagal mengamankan poin kritis.

Sampai akhirnya, Zachariah/Hediana kandas tiga gim sekaligus memastikan mereka pupus asa ke babak perempat final bulutangkis perseorangan SEA Games 2023.

Baca Juga

Kekecewaan yang tentu saja dirasakan oleh Zachariah/Hediana karena sejatinya mereka diharapkan bisa mendulang medali SEA Games 2023.

Kekecewaan yang juga teramat sangat mengingat seharusnya Zachariah/Hediana bisa menjadikan SEA Games 2023 sebagai ajang pembuktian mereka usai jeblok dalam lima turnamen bulutangkis musim ini.

Fakta lain yang tidak bisa dihindari, kekalahan ini telah memicu lahirnya beragam komentar pedas dari badminton lovers ( BL) Indonesia untuk Zachariah Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Baca Juga

1. Panen Komentar Pedas

Kandas di babak pertama bulutangkis perseorangan SEA Games 2023, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela panen komentar pedas BL di lini masa media.

Kandas di babak pertama bulutangkis perseorangan SEA Games 2023, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela panen komentar pedas BL di lini masa media.

Seperti dilansir dari kolom komentar twitter @badmintontalk pada Sabtu (13/5/23), performa kurang Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela jadi sorotan utama.

“Aku kira minimal dapat bronze gitu, eh malah kepleset di R16,” tulis @zai********

“Tetap semangat, jangan hiraukan netizen tukang bully! Masih ada sirnas Dewasa di 2023 dan tahun depan,” tulis @ald*******

“Positif thinking aja, mungkin mereka sudah puas dengan medali di mens team dan women team,” tulis @cap*******

Baca Juga

“Ini solusinya apa ya,” tulis @yeo********

“Bolanya pada nanggung2 padahal XD Thai defense nya biasa aja,” tulis @ing*******

Baca Juga

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sendiri dipasangkan sudah lebih dari tiga tahun lalu. Meski menempati ranking 28 dunia, pencapaian mereka kurang terlalu mentereng.

Dengan kekalahan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dari pasangan Thailand, ganda campuran Indonesia tinggal mengharapkan emas SEA Games 2023 dari Rehan/Lisa.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju otomatis ke babak 16 besar SEA Games 2023 perorangan dengan status mereka sebagai unggulan pertama.

Baca Juga

Sumber: Twitter @badmintontalk.

SEA GamesBulutangkisBerita BulutangkisZachariah Josiahno Sumanti/Hediana JulimarbelaSEA Games 2023

Berita Terkini