x

Media China Sebut 5 Pemain Indonesia Paling Ditakuti di Piala Sudirman 2023

Sabtu, 13 Mei 2023 15:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Disebut ancaman besar dan pesaing untuk pertahankan gelar, lima pemain Indonesia disebut paling ditakuti media China di Piala Sudirman 2023 nanti.

INDOSPORT.COM – Disebut ancaman besar dan pesaing untuk pertahankan gelar, lima pemain Indonesia disebut paling ditakuti media China di Piala Sudirman 2023 nanti.

Memang sudah terkenal sejak dulu jika pemain bulutangkis Indonesia dan China memiliki rivalitas sengit di turnamen berbagai level.

Demi menyegel gelar juara, pemain Indonesia dan China harus saling sikut ‘cukup keras’ hingga pertemuannya begitu dinanti oleh para pendukung masing-masing.

Rivalitas itu kembali dinanti ketika tim Indonesia dan China berpotensi berpotensi saling sikut di kejuaraan bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2023.

Turnamen bulutangkis Piala Sudirman 2023 akan digelar di Suzhou, China, pada 14 sampai 21 Mei yang diikuti total 16 negara peserta.

Baca Juga

Sebagai juara bertahan, China tergabung di Grup A bersama Denmark, Singapura, dan Mesir. Sementara Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada.

Meski tidak satu grup, namun Indonesia dan China berpotensi bertemu setidaknya di babak perempat final tergantung drawing BWF nantinya.

Baca Juga

Hal itu juga harus bergantung dengan hasil di fase penyisihan grup. Karena hanya dua negara terbaik yang bisa lolos ke perempat final Piala Sudirman 2023.

Jelang dimulainya pada Minggu (14/5/23), media China, Sohu, mengulas kekuatan negara pesaing negara di Piala Sudirman 2023. Salah satu yang jadi sorotan tentunya sang rival abadi, Indonesia.

Media China itu sebut ada lima pemain Indonesia yang paling ditakuti jika diturunkan di Piala Sudirman 2023. Mereka adalah Fajar/Rian, Anthony Ginting, Gregoria Mariska, Dejan/Gloria, dan Apriyani/Fadia.

Baca Juga

1. Soroti Kekuatan Pemain Indonesia

Media China secara terstruktur menyebut jika Indonesia memiliki lima pemain dari lima sektor yang cukup membahayakan skuat TiongKok di Piala Sudirman 2023.

Dilansir dari laman Sohu, media China itu secara terstruktur menyebut jika Indonesia memiliki lima pemain dari lima sektor yang cukup membahayakan skuat TiongKok di Piala Sudirman 2023.

“Secara historis, tim Indonesia memiliki penampilan paling menonjol di Piala Sudirman. Di ajang ini, tim Indonesia masih menjadi lawan terkuat China untuk mempertahankan gelar.”

“Tim Indonesia menurunkan pemian utama dalam ajang ini seperti tunggal putra Ginting, tunggal putri Gregoria, ganda putra Fajar/Rian, ganda putri Apriyani/Fadia, dan ganda campuran Dejan/Gloria.”

“Jika tim Indonesia bermain dengan susunan seperti ini, ganda putra dan tunggal putra China akan dirugikan,” tulis media China, Sohu.

Cukup beralasan media China menyebut nama-nama tersebut mengingat mereka adalah pemain dengan peringkat tertinggi dibanding pemain di sektor yang sama.

Baca Juga

Seperti tunggal putri Gregoria Mariska yang memiliki rekor pernah mengalahkan Chen Yu Fei di BWF World Tour Finals 2022.

Meskipun tak menampik jika keseluruhan pemain Indonesia yang diboyong di Piala Sudirman 2023, semuanya berpotensi menyulitkan wakil Chian selaku juara bertahan.

Baca Juga

Bahkan untuk dua sektor Indonesia yang disebut jadi yang terlemah, namun berpotensi untuk memberikan kejutan.“Ganda putri dan ganda campuran menjadi kelemahan mereka. Namun mereka memiliki kemampuan untuk melawan,”pungkasnya.

Di edisi terakhir Piala Sudirman 2021, China keluar sebagai juara. Sementara Indonesia terdepak di perempat final. Melihat perbadingan kedua tim, siapakah yang akan melaju lebih jauh?

Ataukah ada jawara baru di Piala Sudirman 2023? Karena sejauh ini baru ada China, Indonesia, dan Korea Selatan yang bisa menuarai ajang badminton beregu campuran dua tahunan ini.

Baca Juga

Sumber:  Sohu Sports

ChinaPiala SudirmanBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)

Berita Terkini