x

Enam Kali Kena Fault, Leo/Daniel Nyesel Gagal Sumbang Poin di Piala Sudirman 2023

Selasa, 16 Mei 2023 16:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Beberapa kali di-fault wasit membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kehilangan fokus dan gagal menyumbang poin untuk Indonesia di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM - Beberapa kali di-fault wasit membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kehilangan fokus dan gagal menyumbang poin untuk Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal meraih kemenangan atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di match keempat laga Indonesia vs Jerman di Piala Sudirman 2023, Selasa (16/5/23).

Ganda putra peringkat 10 dunia tersebut dipaksa kalah lewat duel tiga gim dengan skor 21-18, 17-21 dan 19-21 dari Lamfuss/Seidel.

Hasil ini membuat Indonesia untuk pertama kalinya kalah di fase grup, meski tetap unggul 3-1 atas Jerman Grup B di Piala Sudirman 2023.

Sebelumnya, Indonesia sudah memenangkan tiga poin pertama lewat kemenangan yang diraih leh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Jonatan Christie dan Gregoria Mariska.

Baca Juga

Leo/Daniel mengaku menyesal tidak bisa mempersembahkan poin yang sejatinya bisa menyempurnakan kemenangan Indonesia atas Jerman di partai ini.

“Saya minta maaf kepada tim, PBSI, dan masyarakat Indonesia karena kami belum bisa tampil maksimal dan menang,” ujar Leo Rolly Carnando dalam rilis resmi PBSI.

Baca Juga

“Kami belum bisa menjawab dengan kemenangan saat diberi tanggung jawab. Semoga kalau diberi kepercayaan lagi di lain waktu, saya bisa menjawab dengan kemenangan,” lanjutnya.

Leo/Daniel sejatinya mengawali pertandingan dengan sangat baik. Kombinasi defense dan serangan bisa membawa The Babies unggul atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel  di set pertama

Namun konsentrasi Leo/Daniel sempat buyar lantaran beberapa kali servis mereka dinyaytakan eror alias fault oleh wasit sehingga angka bertambah untuk Lamfuss/Seidel.

Baca Juga

1. Servis Fault Jadi Biang Kerok Kekalahan Leo/Daniel

Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

“Sebenarnya kami main normal. Konsentrasi saya sebenarnya juga tidak terganggu dengan sering kena fault tadi. Mungkin tadi ada enam kali di-fault,” tutur Leo menjelaskan jalannya pertandingan.

“Kami terganggu karena poin jadi untuk lawan saja. Dulu saya juga malah lebih sering kena fault,” tambahnya.

“Saya tentu kecewa, tetapi tetap ingin memperbaiki performa lagi. Tadi kami banyak mati sendiri. Permainan kami tadi memang jauh dari ekspektasi.”

Menambahkan Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin juga mengakui bahwa kesalahan sendiri kerap dibuat sehingga berujung kehilangan poin.

Selain itu, Leo/Daniel juga sempat kewalahan ketika Mark Lamsfuss/Marvin Seidel mengubah pola permainan, terutama setelah melakukan servis.

Baca Juga

“Kami juga kecewa karena tidak bisa menyumbang poin bagi tim Indonesia. Kekalahan tadi karena kami banyak melakukan kesalahan sendiri,” sambung Daniel Marthin.

“Lawan kita akui memang bermain bagus. Dari servis dan pembukaannya, memang bagus. Mereka banyak diuntungkan berkat  servis yang bagus dan pembukaan yang sangat baik,” tutupnya.

Baca Juga

Beruntung, Indonesia masih bisa mengamankan kemenangan di partai kelima, di mana Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Stine Kuespert/Emma Moszczynski secara dua set dengan skor  21-15, 25-23.

Atas hasil ini, Indonesia untuk sementara masih memimpin puncak klasemen Grup B dengan dua kemenangan di dua pertandingan beruntun. Indonesia unggul dari Thailand yang hari ini juga menang 4-1 atas Kanada.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Thailand pada pertandingan ketiga atau penutup di Grup B Piala Sudirman 2023 yang akan digelar hari Kamis (18/05/23).

Baca Juga
JermanPiala SudirmanBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisMark Lamsfuss/Marvin Seidel

Berita Terkini