☰
x

Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman 2023 Hari Ini: Adu Gengsi Indonesia vs Thailand

Kamis, 18 Mei 2023 07:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal siaran langsung Piala Sudirman 2023 hari ini, antara skuad bulutangkis Indonesia vs Thailand, Kamis (18/5/23) pagi, dapat disimak di artikel ini.

Baik Indonesia maupun Thailand kini sudah dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Sudirman 2023, setelah sama-sama menaklukkan Jerman dan Kanada di Grup B.

Namun, pertandingan antara Indonesia vs Thailand akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara Grup B, sehingga laga ini akan sarat gengsi.

Sektor ganda campuran akan menjadi laga pembuka, Indonesia mengandalkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ini merupakan keputusan tepat, mengingat Dejan/Gloria belum pernah bertemu dengan ganda campuran terbaik dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca Juga

Dejan/Gloria akan bermain Nothing to Lose menghadapi Dechapol/Sapsiree, sedangkan Rinov/Pitha sudah beberapa kali dikalahkan oleh ganda campuran Thailand tersebut.

Partai kedua, Jonatan Christie akan menghadapi Kunlavut Vitidsarn. Lagi-lagi ini adalah keputusan tepat dari pelatih, karena kedua pemain ini belum pernah bertemu.

Baca Juga

Sementara Anthony Ginting sudah pernah bertemu dengan Kunlavut Vitidsarn, dan ia pernah kalah dari pemain Thailand tersebut.

Secara mengejutkan, Indonesia mengutus Putri Kusuma Wardani untuk menghadapi Pornpawee Chochuwong. Dua pemain ini sama-sama menjadi tunggal putri pelapis.

Pelatih mungkin ingin memberi kesempatan apda Putri KW, sebab sebelumnya Gregoria sudah dua kali bermain. Tetapi secara h2h, Putri KW kalah dua kali dari Pornpawee.

Baca Juga

1. Jadwal dan Link Live Streaming

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan tampil perdana di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Jika Indonesia atau Thailand gagal sapu bersih tiga kemenangan, maka ganda putra tetap akan dipertandingkan. Merah Putih mengirim Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putra nomor satu dunia itu akan menghadapi pasangan unggulan Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Tentu ada beberapa plus minus dalam laga ini.

Fajar/Rian belum pernah bermain di Piala Sudirman 2023, dan mereka tentu harus beradaptasi dengan lapangan lebih dulu.

Sebelumnya, Marcus/Kevin dipercaya untuk menghadapi Kanada, sementara Leo/Daniel dapat jatah meladeni Jerman. Hanya Fajar/Rian yang belum tampil di Piala Sudirman.

Namun, permainan mereka menjadi tidak terbaca oleh ganda Thailand. Peluang Fajar/Rian untuk menang masih terbuka lebar.

Baca Juga

Laga penutup hadir dari sektor ganda putri. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menantang Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Berikut line up Indonesia vs Thailand

XD: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

MS: Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn

WS: Putri Kusuma Wardani vs Pornpawee Chochuwong

MD: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren

WD: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

Baca Juga

Saksikan perjuangan tim Indonesia di babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023, Kamis (18/05/23) pukul 09.00 WIB, live streaming di MNC TV atau aplikasi RCTI+.

[KLIK DI SINI]

Peringatan!

*) Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu

*) INDOSPORT TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas perubahan jadwal dan kualitas siaran

Baca Juga
ThailandJonatan ChristiePiala SudirmanFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoRian Ardianto/Fajar AlfianMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianJadwal PertandinganSports StreamingBulutangkisJadwal Pertandingan Hari IniLive StreamingJadwal BulutangkisDechapol Puavaranukroh/Sapsiree TaerattanachaiPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisKunlavut VitidsarnJongkolphan Kititharakul/Rawinda PrajongjaiPornpawee ChochuwongDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini