x

Waduh! Dihujat usai Gagal di Piala Sudirman, Rinov Rivaldy Tantang Gelut Netizen

Sabtu, 20 Mei 2023 12:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy menantang netizen usai tim Indonesia dihujat karena gagal di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy menantang netizen usai tim Indonesia dihujat karena gagal di Piala Sudirman 2023.

Sebagaimana diketahui Indonesia dipaksa harus menelan kenyataan pahit tersingkir lebih cepat di ajang Piala Sudirman 2023.

Skuat Garuda gagal melangkahkan kakinya ke babak semifinal karena tersingkir usai kalah 0-3 atas China di perempat final pada Jumat (19/5/23) kemarin.

Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja sebagai pemain pertama yang turun, harus mengakui keunggulan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong karena kalah denga skor 21-13, 21-23 dan 11-21.

Kemudian disusul oleh Anthony Ginting takluk dari Shi Yuqi lewat dua gim langsung dengan skor 20-22 da 14-21 di match kedua Indonesia vs China.

Baca Juga

Selanjutnya Gregoria Mariska juga dipaksa tumbang usai melakoni laga sengit dengan skor 20-22 dan 12-21 atas Chen Yufei.

Tentunya kegagalan Indonesia membuat para pemain dan masyarakat Tanah Air serta berbagai pihak termasuk Badminton Lovers (BL) maupun netizen merasa sedih.

Baca Juga

Pasalnya, Indonesia juga dipastikan gagal mengakhiri puasa gelar, karena terakhir kali menjadi juara ialah pada edisi pertama Piala Sudirman 1989 silam.

Bahkan hasil ini membuat sebagian oknum merasa kesal, dan memberikan kritik pedas maupun hujatan untuk para atlet.

Hal ini ternyata memicu emosi Rinov Rivaldy, yang terpancing karena kesal dengan hujatan yang dilontarkan dari salah satu oknum penggemar.

Baca Juga

1. Rinov Ajak Gelut Netizen

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Melansir dari unggahan @lambe.badminton, nampak terdapat sebuat akun yang memberikan kritik pedas untuk para atlet.

Komentar itu diketahui dari salah satu unggahan PBSI di Twitter, di mana oknum tersebut menganjurkan bahwa pemain Indonesia yang kalah saat melawan China tak perlu bersemangat.

“Jangan pernah semangat (dan) terus lah kalah apalagi Ginting mending main pakai rok aja deh malu-maluin banget” tulis oknum tersebut.

Mengetahui tim dan rekannya mendapatkan hujatan, emosi Rinov pun terpanjang, dan mengajaknya untuk sparing di atas ring.

“ngering yuk bro, adu jantan aja kita” tulis @rivaldyrinov.

Baca Juga

Kemudian oknum tersebut hanya meresponsnya dengan satu kata “heleh”, namun Rinov masih terpancing emosinya dan mengaku sudah mengirimkan pesan kepada oknum tersebut.

“Jawab lah, jangan jadi pengecut jantan kan, udah di dm tu” tambah pasangan Pitha Haningtyas.

Baca Juga

Respons Rinov pun ditanggapi oleh sejumlah BL, yang menyayangkan dengan komentar keji yang dilayangkan oknum tersebut.

“Apa sedikit tidak ada rasa empati dan menghargai apa yg sudah di perjuangkan,
Mas mba tidak ada yg mau kalah” @t.*******

“Padahal Rinov Glo mainnya bagus bgt hari ini, kenapa sih pd gak bisa menerima kekalahan? Siapa pula sih yg mau kalah? Kalian kecewa, itu atlet pasti lebih kecewa krn mereka yg jalanin. Semangatin aja, doain aja, semoga selalu membaik permainannya, dijauhkan dari cidera. Menang kalah mah hal biasa.” @ka******

Baca Juga

“Liat kan? Kadang yg nginjek2 atlet sampe ke titik terendah tuh netizen tau ga sih. Rinov sampe bereaksi kaya gitu karena si netizennya juga nulisnya udh keterlaluan. Kecewa boleh tapi jangan ngebully dan ngeluarin kata2 yg merendahkan martabat orang lain. Harus tau dong bedanya ngungkapin kekecewaan dgn verbal abuse!!! Ini PBSI lama2 harus nindak nih verbal abuse dan harrasment kaya gini ke jalur hukum. Tuman!” @ah******

“Hargai dong kerja keras mereka, emangnya siapa sih yg mau kalah, jahat² amat komennya netizen” @li******

Piala SudirmanRinov RivaldyBerita Bulutangkis

Berita Terkini