x

Piala Sudirman 2023: Ganda Campuran China Bicara Magis Tak Biasa dari Rinov/Gloria

Sabtu, 20 Mei 2023 15:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, bicara soal magis tak bisa pasangan baru Indonesia, Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja, di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM  - Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, bicara soal magis tak bisa pasangan baru Indonesia, Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja, di Piala Sudirman 2023.

Partai ganda campuran membuka laga hidup mati antara China vs Indonesia di perempat final Piala Sudirman 2023 yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Centre, China, Jumat (19/05/23) sore WIB.

Secara mengejutkan, Indonesia yang notabene memiliki pasangan Rinov/Pitha, Dejan/Gloria, dan Adnan/Nita, justru menurunkan pasangan racikan baru Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kombinasi ini dipersiapkan Indonesia untuk membongkar sempurnanya dua pasangan ganda campuran  yang dimiliki China yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong atau pun Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Benar saja, baru diturunkan pertama kali, kombinasi baru Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja membuat jagoan tuan rumah, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, kelabakan.

Baca Juga

Sejak awal gim pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang bermain di depan pendukung yang memadati tribun Piala Sudirman 2023, justru selalu saja tertinggal dari Rinov RIvaldy/Gloria Widjaja.

Di gim kedua pun seperti itu, Rinov RIvaldy/Gloria Widjaja selalu bisa mendominasi permainan, bahkan nyaris memenangkan laga dua set langsung.

Baca Juga

Namun kegigigihan dan keuletan Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang tertinggal 14-19 di gim kedua, justru mampu menikung balik ganda campuran Indonesia untuk memaksakan rubber.

DI gim penentuan, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mampu memanfaatkan momentum sehingga China berhasil mengunci kemenangan akhir 13-21, 23-21, 21-11 atas Rinov RIvaldy/Gloria Widjaja.

Meski bisa menyumbangkan poin bagi China atas Indonesia, namun Zheng Siwei/Huang Yaqiong secara blak-blakan mengakui ada magis tak biasa dari Rinov /Gloria yang membuat mereka nyaris kalah.

Baca Juga

1. Rinov/Gloria di Mata Pasangan China

Zheng Siwei/Huang Yaqiong terang-terangan mengaku jika Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja bukan lawan yang diharapkan untuk bisa dilawan di Piala Sudirman 2023 antara China vs Indonesia.

Dilansir Sohu, Zheng Siwei/Huang Yaqiong terang-terangan mengaku jika Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja bukan lawan yang diharapkan untuk bisa dilawan di Piala Sudirman 2023 antara China vs Indonesia.

Karena sebelum pertandingan, mereka sama sekali tidak menyangka akan melawan Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja, sehingga strategi yang disiapkan buyar seketika.

Diakui pula jika Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja memuji 'magis' luar biasa yang membuat mereka kelabakan di awal gim pertama dan gim kedua pertandingan.

“Gaya bermain Rinov/Gloria sangat mengejutkan kami. Kami menganalisis video untuk mempersiapkan pertandingan, tetapi kami tidak mengharapkan formasi seperti itu,” ucap Zheng Siwei melansir Sohu.

Huang Yaqiong menambahkan,  keduanya bahkan sempat membutuhkan waktu singkat sebelum pertandingan untuk mempersiapkan diri menghadapi pasangan baru Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja.

Baca Juga

“Setelah melihat bahwa mereka adalah ganda campuran baru, kami telah menyesuaikan strategi dan kami bersiap ke lapangan,” ucap Huang Yaqiong.

“Namun justru perubahan taktik dan tekanan menjadi partai pembuka adalah boomerang. Beruntung dengan suara sorak sorai untuk kami, membuat suasana kami jadi lebih terasa hangat,” sambungnya.

Baca Juga

Terlepas dari apapun, Zheng Siwei/Huang Yaqiong atas Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja, membuka keunggulan bagi China atas Indonesia

“Saya berharap pertandingan selanjutnya bisa lebih baik. Selama saya bisa menunjukkan keadaan saya dulu, saya rasa tidak ada masalah,” ucap Zheng Siwei.

Secara keseluruhan, tim bulutangkis China bisa mengalahkan Indonesia yang membuat tuan rumah berhak ke semifinal Piala Sudirman 2023 untuk melawan Jepang.

Baca Juga

Sumber: Sohu

ChinaPiala SudirmanBulutangkisZheng Siwei/Huang YaqiongBerita BulutangkisRinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja

Berita Terkini