x

Hasil Malaysia Masters 2023: Ganas Libas Titisan Axelsen, Christian Adinata ke 8 Besar!

Kamis, 25 Mei 2023 14:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil babak 16 besar Malaysia Masters 2023 yang mempertemukan Christian Adinata vs Magnus Johannesen dimenangkan oleh atlet bulutangkis Indonesia. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil babak 16 besar Malaysia Masters 2023 yang mempertemukan Christian Adinata vs Magnus Johannesen dimenangkan oleh atlet bulutangkis Indonesia.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (25/05/23) siang WIB, Christian Adinata menekuk titisan Viktor Axelsen dari Denmark tersebut dengan skor 21-16, 21-14.

Sebagai catatan, Malaysia Masters 2023 menjadi pertemuan keempat antara Christian Adinata dan Magnus Johannesen di turnamen badminton internasional.

Di tiga pertemuan sebelumnya, Christian Adinata masih unggul dengan dua kemenangan, tetapi Magnus Johannesen mampu balas dendam di pertemuan terakhir.

Jadi hal yang wajar jika di Malaysia Masters 2023, kedua pebulu tangkis muda tunggal putra ini langsung terlibat duel intens. Meskipun pada akhirnya Christian Adinata lebih siap memenangkan laga.

Baca Juga

Dengan hasil ini, selanjutnya di babak delapan besar (perempat final) Malaysia Masters 2023, Christian Dinata akan menghadapi Kunlavut Vitidsarn (Thailand) atau Srikanth Kidambi (India).

Mengulas jalannya laga 16 besar Malaysia Masters 2023 antara Christian Adinata vs Magnus Johannesen, kedua pemain dalam kondisi timpang.

Baca Juga

Magnus Johannesen yang langsung fokus, unggul begitu cepat dengan skor 0-6. Sebaliknya Christian Adinata agaknya masih kurang in.

Meski begitu, Christian Adinata yang mulai bangkit, langsung mengejar ketertinggalan dengan meraih enam poin beruntung. Magnus dari Denmark yang baru on fire usai jadi runner-up Orleans Masters berbalik unggul.

Namun lagi-lagi, usai berbalik unggul 11-9, laju poin Christian Adinata tanpa bisa dibendung Magnus Johannesen.  Sampai akhirnya, Christian Adinata meraih keunggulan 21-16 di gim pertama.

Baca Juga

1. Gim Kedua

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

Memasuki gim kedua babak 16 besar Malaysia Masters 2023 antara Christian Adinata vs Magnus Johannesen, pertandingan berjalan kian sengit.

Christian Adinata yang tak mau terlambat panas, langsung aktif melakukan serangan ke jantung pertahanan pebulu tangkis muda Denmark, Magnus Johannesen.

Formula itu memberi angin segar bagi Christian Adinata yang mampu unggul cukup cepat 4-1 dan 7-3 atas sang rival. Meski begitu, Magnus Johannesen memberikan perlawanan sengit setelahnya.

The Next Viktor Axelsen itu mampu meraih tiga poin beruntun, hasil dari menaikkan tempo serangan yang memaksa Christian Adinata melakukan kesalahan sendiri. Skor menjadi 7-5.

Sejak saat itu, tensi pertandingan menjadi kian sengit, karena Magnus Johannesen mampu memepet perolehan poin Christian Adinata meskipun tak pernah mendahului.

Baca Juga

Skor 11-10 untuk keunggulan tipis Christian Adinata atas Magnus Johannesen sebelum interval gim kedua Malaysia Masters 2023.

Usai interval gim kedua, kejar-kejaran poin masih mewarnai sepanjang pertemuan tunggal putra yang sama-sama sedang on fire yakni Christian Adinata vs Magnus Johannesen.

Baca Juga

Sampai akhirnya Christian Adinata mendapatkan momentum untuk lari dari kejaran Magnus Johannesen. Tepatnya di poin 13-10.

Sejak saat itu, Christian Adinata yang terus melancarkan pukulan-pukulan sulit, dari placing, smash, hingga netting, membuat Magnus kerap tak berkutik.

Dengan meyakinkan, Christian Adinata menyegel kemenangan 21-14 di gim kedua. Hasil akhir Malaysia Masters 2023 antara Christian Adinata vs Magnus Johannesen adalah 21-16, 21-14.

Baca Juga
DenmarkHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisChristian AdinataMalaysia Masters

Berita Terkini