x

KO dari Pemain Antah Berantah di Malaysia Masters, XD Andalan PBSI ini Banjir Kritikan

Kamis, 25 Mei 2023 15:24 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Ganda campuran andalan PBSI, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, banjir kritikan usai kalah dari pemain kualifikasi di Malaysia Masters 2023.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran andalan PBSI, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, banjir kritikan usai kalah dari pemain kualifikasi di Malaysia Masters 2023.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela memang tengah menjadi sorotan panas badminton lovers (BL) karena performanya yang terus menurun.

Penampilan ganda campuran Indonesia ini semakin menuai perhatian ketika kandas di babak 16 besar SEA Games 2023 dari pasangan non-unggulan Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

Sementara di Malaysia Masters 2023, pasangan yang akrab disapa Zach/Bela ini kembali menelan pil pahit kekalahan di babak 32 besar.

Zach/Bela harus mengakui keunggulan pasangan kualifikasi asal Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson dua gim langsung dengan skor 22-24, 19-21.

Baca Juga

Padahal, ganda campuran Indonesia ini lebih unggul dari segi ranking yakni berada di peringkat 30 dunia sementara pasangan Skotlandia itu berada di ranking 38.

Hal ini turut memperpanjang rekor buruk ganda campuran PBSI itu yang selalu kandas di babak pertama di sepanjang turnamen bulutangkis musim 2023.

Baca Juga

Capaian terbaik Zachariah/Hediana sendiri yakni di ajang Thailand Masters 2023. Kala itu, ganda campuran PBSI itu berhasil melaju hingga perempat final.

Namun, usai berlaga di Thailand Masters, Zach/Bela semakin menurun performanya yakni sering terhenti di babak pertama dan paling jauh melaju hingga babak kedua.

Sementara itu, usai bertanding di Malaysia Masters, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan berlaga di turnamen bulutangkis selanjutnya, Thailand Open 2023.

Baca Juga

1. Banjir Kritikan Pedas

Pasangan ganda campuran Indonesia Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Usai terhenti langkahnya di babak 32 besar Malaysia Masters 2023, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela banjir kritikan pedas badminton lovers.

Bahkan, beberapa penggemar bulutangkis Indonesia menyerukan Zachariah/Hediana untuk didegradasi PBSI sebagaimana dalam cuitan di akun Twitter resmi BWF.

Degradasi laaa, berani degradasi hafglo sama pramel masa gak berani sama anak kecil,” @udi****.

wkwkw gak ketolong ini XD early exit udah jadi hobi banget, kalo begini mah udah wajib dikritik habis habisan, kalo gak keluar pelatnas ya turunin klas ajalah gila,” @ara****.

Kalo emang masih belum dipisah/degra, seenggaknya diturunin di level FS sampe S100 aja. Gak usah muluk² main di S500+,” @jan****.

Baca Juga

Sudah cukup pasangan ini dikasih kesempatan ikut tur 300+. Di tur berikutnya yg sdh kadung terdaftar, mrk mundur. Biar junior XD yg di daftar reserved bs ikut,” @ast****.

Fix degra ajalah ini pasangan. Seperti ga ada belajar dari SEA Games yaa,” @riz****.

Baca Juga

Ya, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sendiri telah dipasangkan lebih dari tiga tahun lalu dan pencapaian terbaiknya adalah juara di Italian International Challenge 2022.

Zachariah/Hediana makin menuai kritikan dari badminton lovers usai pasangan lainnya yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lebih cepat progresnya dengan meraih juara di Hylo Open dan emas SEA Games 2023.

Tak hanya itu, Zachariah/Hediana juga jauh tertinggal dari ganda campuran PBSI lainnya yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang sukses mengoleksi gelar juara di Spain Masters 2021.

Baca Juga

Sumber: Twitter BWF

PBSIBulutangkisZachariah Josiahno Sumanti/Hediana JulimarbelaMalaysia Masters

Berita Terkini