x

Malaysia Masters: Sikat Eks No 1 Ranking BWF, Skill Mahal Adinata Viral di Media Sosial

Jumat, 26 Mei 2023 12:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Cetak sejarah ke semifinal Malaysia Masters 2023, skill mahal Christian Adinata yang viral di media sosial saat libas eks No 1 ranking BWF, Srikanth Kidambi.

INDOSPORT.COM – Cetak sejarah ke semifinal Malaysia Masters 2023, intip skill mahal Christian Adinata yang viral di media sosial saat libas eks tunggal putra bulutangkis No 1 di ranking BWF, Srikanth Kidambi.

Christian Adinata menunjukkan kedigdayaannya dengan menembus semifinal pertamanya di turnamen bulutangkis Super 500 yakni Malaysia Masters 2023.

Kepastian itu didapat Christian Adinata usai membungkam tunggal putra Indonesia yang pernah menempati ranking satu BWF pada 2018 lalu, yakni Srikanth KIdamb pada Jumat (26/05/23).

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Christian Adinata menang tiga gim atas Srikanth Kidambi dengan skor akhir 16-21, 21-16, 21-11.

Sebenarnya Christian Adinata mengawali gim pertama dengan cukup kesusahan mengingat ini adalah perjumpaan perdana dengan Srikanth Kidambi.

Baca Juga

Namun pebulu tangkis Indonesia berusia 21 tahun itu bisa bangkit di gim kedua dan memaksakan rubber. Di gim penentuan, Christian Adinata tak lagi bisa dibendung oleh Srikanth Kidambi

Tembus semifinal dengan statusnya sebagai pemain kualifikasi, membuat pencapaian Christian Adinata di Malaysia Masters 2023 jadi pembicaraan hangat Badminton Lovers ( BL) Indonesia.

Baca Juga

Nama Christian Adinata bahkan menjadi salah satu trending topic di twitter, di mana banyak momen membicarakan skill mahal atlet bulutangkis asal Pati, Jawa Tengah, tersebut.

Seperti dilansirdari unggahan twitter @ilhamdaryan, BL Indonesia itu menyoroti skill Christian Adinata yang dikenal sebagai pemain taktis.

BL Indonesia itu mendeskripsikan momen di gim ketiga ketika Christian Adinata membuat Srikanth Kidambi tak berkutik dengan pengembalian bola silang menghujam ke sudut kiri lapangan.

Baca Juga

1. Skill Mahal Christian Adinata

Skill mahal Christian Adinata bantai Srikanth Kidambi yang mengantarkannya mencetak sejarah menembus semifinal Malaysia Masters 2023.

Skill mahal Christian Adinata yang mencetak sejarah menembus semifinal Malaysia Masters 2023 juga diunggah oleh pemilik twitter @syasyiy.

Berdasarkan unggahan video, tampak momen Christian Adinata yang terlibat reli di gim ketiga, membuat pukulan tipuan yang mengelabuhi eks tunggal putra ranking satu BWF, Srikanth Kidambi.

Bahkan usai gagal menangkis pukulan tipuan Christian Adinata, Srikanth Kidambi hanya tertunduk lesu sembari berjalan memungut shuttlecock.

Momen lainnya terjadi saat BL Indonesia menyoroti pukulan lurus mematikan dari Christian Adinata yang membuat Srikanth Kidambi lunglai di lapangan seberang.

Momen inilah yang sekaligus memastikan keganasan Christian Adinata lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023.  Sebuah hal yang sangat heroik.

Baca Juga

Karena dialah satu-satunya pemain kualifikasi yang bisa melaju sejauh ini di Malaysia Masters 2023. perjalanannya dari kualifikasi bahkan bisa dibilang tidak mudah.

Merunut perjalanannya di Malaysia Masters 2023, Christian Adinata  nyaris ditumbangkan wakil tuan rumah Sholeh Aidil di babak kualifikasi.

Momen tiris membuatnya lebih perkasa dengan menumbangkan peraih perunggu Kejuaraan Dunia 2019, Kantaphon WangCharoen, di babak 32 besar.

Baca Juga

Berlanjut di babak perempat final, Christian Adinata juga mengerikan dengan menumbangkan titisan Viktor Axelsen, Magnus Johannessen.

Konsistensi Christian Adinata kembali akan diuji usai menumbangkan eks tunggal putra nomor satu di ranking BWF dari India, Srikanth Kidambi.

Di semifinal Malaysia Masters 2023 besok, Christian Adinata akan ditantang pebulu tangkis India lainnya, Prannoy H.S, yang baru menumbangkan Kenta Nishimoto.

Baca Juga
BWFBulutangkisSrikanth KidambiBerita BulutangkisChristian AdinataMalaysia Masters

Berita Terkini