x

Rekap Hasil Malaysia Masters 2023: Adinata Fantastis, 3 Wakil Indonesia ke Semifinal

Jumat, 26 Mei 2023 23:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Rekap hasil bulutangkis Malaysia Masters 2023 pada Jumat (26/05/23), terdapat tiga wakil Tanah Air yang berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Dalam lanjutan Malaysia Masters 2023 hari ini, sebanyak enam atlet Indonesia bertanding memperebutkan jatah tiket ke empat besar.

Salah satu pertandingan panas terjadi pada nomor tunggal putra, di mana satu-satunya wakli Indonesia yang tersisa di kategori ini, Christian Adinata menghadapi eks nomor 1 BWF asal India, Kidambi Srikanth.

Meski secara ranking sangat jauh, namun Christian Adinata berhasil membuat Kidambi Srikanth kewalahan sepanjang laga.

Di set pertama, Kidambi Srikanth berhasil unggul dengan skor cukup jauh 16-21. Akan tetapi, Christian Adinata sukses menemukan permainan terbaik di set kedua hingga menyamakan kedudukan usai menang 21-16.

Baca Juga

Pada game penentuan, Christian Adinata yang tampil dari babak kualifikasi, secara mengejutkan berhasil memenangkan pertandingan setelah unggul 21-11.

Setelah memastikan diri lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023, Christian Adinata kembali akan menghadapi lawan berat untuk perebutkan tiket ke final, yakni melawan Prannoy Haseena Sunil Kumar yang menempati ranking 7 BWF.

Baca Juga

Tak cuma tunggal putra yang membuat kejutan, di nomor ganda putra juga hadirkan drama menegangkan saat unggulan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tumbang dari lawan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan unggulan ketiga turnamen ini, harus mengakui kekuatan wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan dua set langsung 21-23 dan 17-21.

Beruntung Indonesia tak kehabisan wakil di sektor ganda putra, setelah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu memastikan tiket ke semifinal usai mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Untuk mengetahui hasil bulutangkis Malaysia Masters 2023 pada Jumat (26/05/23), berikut INDOSPORT merangkum:

Baca Juga

1. Hasil Hasil Malaysia Masters 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Tunggal Putra

Tunggal Putri

Ganda Putra

Baca Juga

Ganda Campuran

Ganda Putri

Baca Juga
BulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisChristian AdinataMalaysia Masters

Berita Terkini