x

Cetak Sejarah ke Semifinal Malaysia Masters, Gregoria Mariska Disorot Tajam Media Asing

Sabtu, 27 Mei 2023 11:53 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, jadi sorotan media asing usai cetak sejarah ke semifinal Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, jadi sorotan media asing usai cetak sejarah ke semifinal Malaysia Masters 2023.

Seperti diketahui, Gregoria Mariska tak henti-hentinya cetak rekor. Usai juara di Spain Masters, tunggal ranking BWF nomor 9 itu kembali mencatatkan tinta emas di Malaysia Masters 2023.

Pemain yang akrab disapa Jorji ini sukses tembus semifinal Malaysia Masters usai mengalahkan unggulan kedua asal China, Wang Zhiyi, dengan skor 21-11, 21-14.

Hasil ini turut menjadi catatan sejarah bagi Gregoria yang berhasil ke semifinal turnamen level super 500 untuk pertama kalinya di sepanjang kariernya di bulutangkis.

Sementara itu, usai gacor tumbangkan wakil China, Gregoria Mariska mendapat sorotan dari media asing, Times of India, yang mengakui tunggal top 10 ranking BWF itu makin berkembang performanya jelang bersua dengan PV Sindhu.

Baca Juga

“Sindhu akan menghadapi unggulan ketujuh dan peringkat 9 ranking BWF Gregoria Mariska dari Indonesia pada Sabtu (27/5/23) mendatang,” tulis media asal India itu.

“Tunjung sedang dalam performa yang bagus baru-baru ini, dan Sindhu kalah darinya di Spain Masters dalam pertandingan dua gim langsung,” sambungnya.

Baca Juga

Ya, Jorji sendiri pernah bersua dengan PV Sindhu di turnamen sebelumnya yakni partai final Spain Masters jelang berhadapan di Malaysia Masters.

Kala itu, Gregoria berhasil mempermalukan PV Sindhu dan sukses keluar sebagai juara lewat pertandingan dua gim dengan skor 21-8, 21-8.

Namun, tunggal putri nomor satu Indonesia ini harus tetap waspada. Pasalnya, di perempat final, Sindhu sukses menaklukkan wakil andalan China, Zhang Yiman dalam tiga gim ketat.

Baca Juga

1. Kans Besar Gregoria ke Final

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

Gregoria Mariska memang menjadi sorotan usai performanya semakin membaik dalam beberapa turnamen bulutangkis di awal musim 2023.

Tunggal putri nomor 9 di ranking BWF itu menjadi wakil Indonesia paling konsisten terutama di tur Eropa dimulai dari All England, Swiss Open dan Spain Masters.

Di All England sendiri, Jorji berhasil melaju hingga perempat final. Sementara di Swiss Open, ia makin meningkat tajam dengan mencapai babak semifinal.

Sementara di Spain Masters merupakan puncak penampilannya di tur Eropa. Yakni, meraih gelar juara untuk pertama kalinya di BWF World Tour mengalahkan PV Sindhu.

Progres Gregoria Mariska yang semakin meningkat tajam ini bisa menjadi modal positifnya jelang berlaga di semifinal Malaysia Masters 2023 melawan PV Sindhu.

Baca Juga

Selain memiliki catatan positif kemenangan atas Sindhu di Spain Masters, Gregoria berpotensi untuk kembali memetik kemenangan atas wakil India itu.

Apalagi, performa Sindhu yang saat ini menduduki ranking BWF nomor 13 itu semakin menurun yang menjadi kesempatan bagus untuk Jorji.

Baca Juga

Sempat dibekap cedera usai mengikuti Kejuaraan Dunia 2022, PV Sindhu belum menunjukkan permainan yang apik dengan hanya meraih runner-up di musim 2023 yakni di Spain Masters.

Oleh sebab itu, Gregoria Mariska tentu lebih diuntungkan dan di atas kertas memang lebih diunggulkan untuk melaju ke babak final Malaysia Masters.

Sementara itu, jika berhasil melaju ke final, Gregoria akan bersua dengan lawan yang lebih berat yakni pemenang antara Akane Yamaguchi vs Han Yue.

Baca Juga

Sumber: Times of India

Gregoria MariskaPV. SindhuBulutangkisMalaysia Masters

Berita Terkini