x

Christian Adinata Cedera Horor di Malaysia Masters, Penonton Tribun Banjir Air Mata

Sabtu, 27 Mei 2023 18:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, mengalami cedera di Malaysia Masters 2023, Sabtu (27/05/23) yang buat penonton menangis. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, mengalami cedera cukup parah di Malaysia Masters 2023, Sabtu (27/05/23). Hal itu membuat penonton banjir air mata.

Christian Adinata menjalani pertandingan melawan wakil India, Prannoy H.S., di babak semifinal Malaysia Masters 2023.

Pertandingan semifinal Malaysia Masters 2023 antara Christian Adinata melawan Prannoy H.S. tersaji di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Perjuangan Adinata untuk melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2023 sebenarnya berjalan dengan cukup mulus.

Hal tersebut dikarenakan Christian Adinata menang atas Kantaphon Wangcharoen (Thailand) dan Magnus Johannesen (Denmark) melalui 2 gim langsung.

Baca Juga

Pada babak 32 besar, Adinata mengalahkan Kantaphon Wangcharoen dengan kedudukan 21-16 dan 21-17. Sedangkan, saat melawan Magnus Johannesen berakhir dengan 21-16 dan 21-14.

Sementara itu, Christian Adinata harus bersusah memenangkan laga menghadapi Srikanth Kidambi. Pasalnya, pertandingan berakhir 16-21, 21-16, dan 21-11.

Baca Juga

Hasil itu bisa dikatakan cukup mengejutkan, mengingat Adinata merupakan salah satu pebulu tangkis muda Indonesia.

Kendati demikian, Christian Adinata harus retired karena mengalami cedera. Sehingga, dirinya gagal melanjutkan langkahnya ke final Malaysia Masters 2023.

Keadaan yang dialami Christian Adinata lantas membuat pendukung Indonesia yang hadir menyaksikan Malaysia Masters 2023 secara langsung banjir air mata.

Baca Juga

1. Penonton Banjir Air Mata untuk Adinata

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

Capaian yang ditorehkan oleh Christian Adinata di Malaysia Masters 2023 mampu melebihi catatan dua seniornya, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Pasalnya, Anthony ginting gugur di babak 16 besar dari Weng Hong Yang (China). Begitu juga dengan Jonatan Christie yang kalah dari Kenta Nishimoto (Jepang) di 16 besar Malaysia Masters 2023.

Maka tak ayal jika para pendukung yang hadir di Axiata Arena banjir air mata ketika melihat Christian Adinata harus retired.

Hal tersebut dikarenakan pebulu tangkis kelahiran Pati pada 16 Juni 2001 tersebut menjadi satu-satunya andalan yang tersisa di sektor tunggal putra pada Malaysia Masters 2023.

Meskipun Adinata kalah dalam ranking BWF dari Prannoy H.S., mengingat pebul utangkis Indonesia itu berada di urutan ke-57.

Baca Juga

Sementara itu, Prannoy H.S. berada di 10 besar tunggal putra dunia, lebih tepatnya di posisi 9 ranking BWF.

Kendati demikian, Christian Adinata sebetulnya mampu mengimbangi permainan yang ditampilkan oleh Prannoy H.S. di gim pertama.

Baca Juga

Hanya saja, Adinata harus mengalami cedera di akhir pertandingan gim pertama. Sehingga, harus mendapatkan perawatan dari tim medis.

Meskipun begitu, Christian Adinata tetap tidak bisa melanjutkan pertandingan dan memutuskan retired, alias menyerahkan kemenangan ke Prannoy H.S.

Kejadian itu lantas membuat pendukung yang hadir di Axiata Arena tidak bisa menahan isak tangisnya, termasuk Pak Yanto, yang merupakan Badminton Lovers (BL) dari Indonesia.

Baca Juga

Sumber: Twitter

BulutangkisBerita BulutangkisChristian AdinataPrannoy Haseena Sunil KumarMalaysia Masters

Berita Terkini