x

Wow! Eks Rival Kevin/Marcus, Li Junhui/Liu Yuchen Beri Isyarat Comeback?

Sabtu, 27 Mei 2023 17:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, bakal comeback sebagaimana dalam unggahan di media sosial Weibo.

INDOSPORT.COM – Mantan rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, bakal comeback sebagaimana dalam unggahan di media sosial Weibo. Benarkah demikian?

Nama Li Junhui/Liu Yuchen tentu tak asing lagi di telinga penggemar bulutangkis atau badminton lovers. Mereka dikenal sebagai salah satu penguasa ganda putra pada masanya.

Akan tetapi, eksistensi Li/Liu sebagai penguasa ranking BWF seketika purna setelah muncul ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pasangan ganda putra yang sering dijuluki Duo Menara itu pernah menduduki ranking BWF nomor satu dunia pada April 2017.

Namun, kedigdayaan ganda putra China itu semakin pudar usai performa Kevin/Marcus semakin menanjak dan akhirnya berhasil menguasai ranking satu dunia pada September 2017 hingga Juni 2022.

Baca Juga

Sementara itu, rivalitas Kevin/Marcus dan Li Junhui/Liu Yuchen tentu menjadi kenangan yang tak terlupakan oleh badminton lovers.

Bagaimana tidak, di setiap pertemuan kedua pasangan ini selalu tersaji duel menarik yang dipenuhi dengan drama panas di dalamnya.

Baca Juga

Apalagi Kevin Sanjaya dan Li Junhui, keduanya seling tebar psywar ketika bersua di beberapa turnamen bulutangkis sebelum memutuskan untuk pensiun pada November 2021.

Sebagai informasi, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon telah bertemu sebanyak 13 kali dengan Li/Liu. Ganda putra berjuluk The Minions ini sukses memetik 11 kemenangan.

Sementara itu, pertemuan terakhir kedua pasangan ini tersaji di BWF World Tour Finals 2019 di mana Kevin/Marcus berhasil meraih kemenangan.

Baca Juga

1. Li Junhui/Liu Yuchen Mau Comeback?

Mantan pasangan top China, Li Junhui dan Liu Yuchen.

Sekadar informasi, Li Junhui pensiun dari dunia bulutangkis pada November 2021 lalu karena cedera meniscus akut di bagian lututnya.

Sejak masih berpasangan dengan Liu Yuchen, Li Junhui telah menyabet beragam gelar bergengsi seperti medali perak Olimpiade Tokyo 2020 hingga emas beregu Asian Games 2018.

Namun, belum lama ini, Liu Yuchen tampak mengunggah foto bersama Li Junhui di akun Weibo-nya. Apakah ini tanda Duo Menara bakal comeback?

Kemungkinan tidak, pasalnya, cedera parah yang dialami rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon itu tak memungkinkan dirinya untuk kembali berlaga di turnamen internasional.

Dalam unggahan di Weibo, Liu Yuchen hanya mengungkapkan kerinduannya dengan Li Junhui. Ia lantas meminta mantan pertnernya itu untuk berkunjung ke Pelatnas China.

Liu Yuchen foto bareng mantan partnernya, Li Junhui.
Baca Juga

Kami telah berpisah dan sekarang kami bersatu kembali (dalam foto), tapi kami masih menyayangi satu sama lain, datang ke pelatnas lagi dong,” tulis Liu Yuchen.

Sementara itu, mantan ganda putra peringkat 1 ranking BWF itu terakhir kali mengikuti turnamen internasional adalah Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Kala itu, Duo Menara tampil gemilang dan melaju ke babak final Olimpiade Tokyo. Namun, Li Junhui/Liu Yuchen harus takluk dari Lee Yang/Wang Chi Lin yang keluar sebagai juara.

Li Junhui/Liu Yuchen yang menjadi rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon itu juga berhasil membanggakan China dengan menyabet berbagai gelar bergengsi.

Selain emas Asian Games, Li Junhui/Liu Yuchen juga berhasil meraih gelar Juara Dunia 2018, Piala Sudirman, Piala Thomas hingga Juara Asia dua kali (2017 dan 2018).

Baca Juga

Sumber: Weibo Liu Yuchen

ChinaKevin Sanjaya/Marcus GideonLi Junhui/Liu YuchenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini