x

Prediksi Ranking BWF Gregoria Mariska, Perlahan Menuju Top 5 Usai Malaysia Masters

Minggu, 28 Mei 2023 16:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, perlahan menuju top lima dalam prediksi ranking BWF pekan depan usai menjadi runner-up Malaysia Masters 2023.

INDOSPOT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, perlahan menuju top lima dalam prediksi ranking BWF pekan depan usai menjadi runner-up Malaysia Masters 2023.

Tulang punggung bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska, takluk dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 7-21 saat berjumpa tunggal putri ranking satu dunia, Akane Yamaguchi, di final Malaysia Masters 2023.

Berlangsung Minggu (28/5/23) di Axiata Arena, Gregoria Mariska sebenarnya bermain sangat baik di gim pertama. Bahkan sempat unggul 6-4 dari Akane Yamaguchi.

Sayangnya, pebulutangkis kelahiran Wonogiri itu gagal mempertahankan konsistensi sehingga membuat Akane Yamaguchi berbalik unggul dan memenangkan laga.

Di gim kedua, Gregoria terus tertekan sejak awal. Meski sempat mengejar, namun ketertinggalan yang cukup jauh, membuatnya gagal untuk memaksakan rubber.

Baca Juga

Meski gagal menjuarai Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska telah mencatatkan rekor apik dalam kariernya yang sebelumnya belum pernah menembus babak final turnamen Super 500.

Hasil di Malaysia Masters 2023 ini pastinya akan mempengaruhi prediksi ranking BWF pekan depan, atau tepatnya pada Selasa (30/5/23).

Gregoria Mariska saat ini ada di posisi kesembilan ranking BWF. Mengingat Malaysia Masters 2023 merupakan turnamen Super 500, Gregoria yang menjadi runner-up berhak atas tambahan 7800 poin.

Baca Juga

Dengan capaian itu, maka Gregoria Mariska akan mengumpulkan total 68.900 poin. Artinya pekan depan Gregoria Mariska diprediksi akan naik satu tangga ke posisi delapan ranking BWF.

Dia akan menggeser posisi Wang Zhiyi (China) yang diprediksi mengumpulkan 67.530 usai finis di perempat final Malaysia Masters 2023.

Sebelumnya Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, juga membuat cuitan di twitter jika Gregoria Mariska diprediksi akan naik ke peringkat delapan ranking BWF.

Baca Juga

1. Ambisi Tembus Top 5

Ambisi tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tembus top lima ranking BWF.

Saat Gregoria Mariska diprediksi akan menembus top delapan ranking BWF pekan depan usai Malaysia Masters 2023, Akane Yamaguchi pun kian kokoh di puncak.

Tambahan 9200 poin dari menjuarai Malaysia Masters 2023, membuat Akane Yamaguchi diprediksi tetap ada di ranking satu BWF mengangkangi An Se-young, Tai Tzu Ying, Chen Yufei, dan He Bingjiao.

Bukan tidak mungkin penghuni top lima ranking BWF sektor tunggal putri ini akan bergeser seiring berjalannya waktu. Apalagi kekuatan tunggal putri di dunia sudah kian merata.

Gregoria Mariska bahkan bisa menjadi salah satu kandidat kuat calon penghuni top lima di ranking BWF mengingat impresifnya penampilan pebulutangkis kelahiran 11 Agustus 1999 itu.

Sejak paruh kedua musim 2022 lalu hingga saat ini, Gregoria Mariska menunjukkan lonjakan karier yang luar biasa. Musim lalu dia sukses menjadi runner up Australian Open 2022.

Baca Juga

Memasuki 2023, Gregoria Mariska melanjutkan catatan bersejarah dengan meraih gelar perdana di turnamen badminton Super 300 di Spain Masters.

Sampai akhirnya, Malaysia Masters 2023 membuatnya kembali naik podium pertamanya sebagai di turnamen bulutangkis Super 500 meski harus puas sebagai runner up.

Baca Juga

Dilansir media Malaysia, The Star, Gregoria Mariska Malaysia mengungkapkan ambisinya tembus top lima ranking BWF suatu saat nanti. Apalagi kehadiran pelatih Indra WIjaya, membuatnya kian percaya diri.

“Saya berharap bisa mencapai ranking lima dunia, tapi seperti yang saya tahu, persaingan tunggal putri sangat ketat, jadi saya harus konsisten di tiap turnamen,” ungkap Gregoria Mariska.

“Kami hanya memiliki satu pelatih sebelumnya. Jadi (Indra Wijaya) banyak membantu dengan melatih para pemain tunggal putri. Semoga kehadirannya bisa membawa tunggal putri Indonesia ke level yang lebih tinggi lagi," pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: The Star, Twitter @RudyRoedyanto.

Akane YamaguchiGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia MastersRanking BWF

Berita Terkini