x

Chen Yu Fei dan Ganda Malaysia Mundur dari Thailand Open, Gimana Christian Adinata?

Senin, 29 Mei 2023 14:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putri China, Chen Yufei, dan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mundur dari turnamen bulutangkis Thailand Open 2023, gimana Christian Adinata?

INDOSPORT.COM - Tunggal putri China, Chen Yufei, dan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mundur dari turnamen bulutangkis Thailand Open 2023. Bagaimana nasib Christian Adinata?

Setelah Malaysia Masters 2023, para pebulu tangkis dunia akan langsung bertolak ke Bangkok untuk mengikuti Thailand Open 2023 pada 30 Mei hingga 4 Juni 2023.

Sekadar informasi, Thailand Open 2023 tidak hanya akan memperebutkan total hadiah 420,000 USD, tetapi juga poin penting untuk Race to Olympic 2024.

Namun, ada sejumlah pemain yang sebelumnya tampil di Malaysia Masters 2023 harus melewatkan turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Salah satunya, tunggal putri China, Chen Yu Fei, mengumumkan mundur dari Thailand Open 2023 karena kondisi tubuhnya tidak mungkinkan untuk bertanding.

Baca Juga

Hal tersebut diungkapkan Chen Yufei melalui unggahan di story pada akun Instagram-nya pada hari Minggu (28/05/23).

“Saya minta maaf untuk teman-teman baikku di Thailand, maaf untuk jadi berangkat (Thailand Open)," tulis Chen Yu Fei.

Tunggal putri China, Chen Yu Fei umumkan mundur dari Thailand Open 2023. (Foto: Instastory@chenyufeiii)
Baca Juga

Dalam unggahannya, Chen Yi Fei menjelaskan bahwa dirinya harus beristirahat demi bisa tampil di kompetisi untuk persaingan poin Olimpiade Paris 2024 yang lebih besar.

“Saya mundur karena saya butuh waktu satu pekan untuk beristirahat karena kondisi tubuh dan cedera saya untuk memastikan tidak ada cedera selama kompetisi poin Olimpiade, dan poin-poin kompetisi yang nilainya lebih tinggi. Sampai jumpa lagi,” lanjutnya.

Secara terpisah, ganda putra independen Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, melalui unggahan pelatihnya Rosman Razak juga mengumumkan mundur dari Thailand Open 2023.

Baca Juga

1. Christian Adinata Masih Tanda Tanya

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata mengalami cedera di Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

Disebutkan oleh sang pelatih, pasangan peringkat 8 dunia pada rangking BWF, mundur karena kondisi cedera yang dialami Teo Ee Yi saat di Malaysia Masters.

“Seperti yang kalian tahu, Teo Ee Yi mengalami sedikit cedera baru-baru ini. Alhamdulillah, usai menemui dokter ISN, cedera tidak begitu serius tetapi memerlukan pemulihan yang cukup,” tulis Rosman Razak melalui akun Instagramnya.

“Oleh karena itu setelah mendengar masukan dari berbagai pihak, terutama dengan mereka berdua, saya memutuskan pasangan ini mundur dari Thailand Open,” lanjut Rosman Razak.

“Saya berharap keputusan ini memberikan Ee Yi waktu pemulihan secukupnya dan bisa melanjutkan misi kami untuk kualifikasi Olimpiade (Paris),” tandas Razak.

Pelatih Rosman Razak umumkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mundur dari Thailand Open 2023. (Foto: Instastory@rosmanrazak)

Chen Yu Fei sendiri sejatinya memang belum mengikuti turnamen BWF World Tour sejak memperkuat China merengkuh gelar Piala Sudirman 2023 awal Mei lalu.

Baca Juga

Melansir dari laman resmi BWF, usai absen di Thailand Open, Chen Yufei dijadwalkan akan tampil di Singapore Open (30 Mei-4 Juni) dan Indonesia Open (6-11 Juni).

Demikian juga dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pasangan Malaysia ini mungkin dijadwalkan akan comeback ke Singapore Open sebelum bertolak ke Indonesia Open.

Lantas bagaimana dengan Christian Adinata?

Baca Juga

Tunggal putra Indonesia tersebut tampil begitu meyakinkan di Malaysia Masters 2023 tetapi harus tumbang di babak semifinal karena cedera saat melawan HS Prannoy.

Pelatih PBSI, coach Irwansyah sudah mengungkapkan Christian Adinata mengalami cedera lutut. Sang pemain juga dijadwalkan menjalani pemeriksaan MRI.

Namun hingga berita ini diturunkan PBSI belum memberikan pernyataan resmi apakah Christian Adinata bakal mundur dari Thailand Open 2023 atau tidak.

Baca Juga
Chen YufeiBulutangkisTeo Ee Yi/Ong Yew SinBerita BulutangkisThailand Open

Berita Terkini