x

Christian Adinata Dibekap Cedera Mengerikan, Sang Ayah Beri Respons Pilu

Minggu, 28 Mei 2023 13:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Ayah Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, yakni Deddy Gunawan beri respons pilu usai sang anak dibekap cedera di Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Ayah tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, yakni Deddy Gunawan beri respons pilu usai sang anak dibekap cedera di Malaysia Masters 2023.

Seperti diketahui, Christian Adinata terhenti langkahnya di semifinal Malaysia Masters 2023 usai memutuskan retired karena cedera.

Menurut informasi dari sang pelatih, Irwansyah, pebulutangkis ranking BWF nomor 57 dunia itu mengalami cedera di bagian lutut kirinya.

Dengan ini, lawan Adinata yakni HS Prannoy di semifinal berhak melaju ke final Malaysia Masters dan akan bersua dengan wakil China, Weng Hongyang.

Sementara itu, penggemar bulutangkis atau badminton lovers kembali dibuat nyesek usai ayah Christian Adinata, Deddy Gunawan buka suara terkait cedera putranya.

Baca Juga

Deddy Gunawan memberikan respons pilu dalam salah satu unggahan di Instagram yang kembali dibagikan akun Twitter @syasyiy.

Nangis baca komen papa Cea (panggilan Christian Adinata),” tulis akun Twitter penggemar bulutangkis itu.

Baca Juga

Ya, Christian Adinata sendiri memang baru menjadi sorotan karena secara mengejutkan melaju hingga semifinal di Malaysia Masters 2023.

Padahal, tunggal putra peringkat 57 di ranking BWF itu memiliki performa yang gemilang dengan mengalahkan beberapa unggulan di Malaysia Masters.

Sebut saja seperti di babak semifinal, Adinata berhasil mengalahkan eks ranking BWF nomor 1 yakni Srikanth Kidambi dalam tiga gim.

Baca Juga

1. Bikin BL Terisak

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata mengalami cedera di Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

Unggahan akun penggemar bulutangkis di Twitter tersebut langsung menuai respons dari badminton lovers yang mengaku terisak dengan respons ayah Christian Adinata.

Pak, hari ini se Indonesia dibikin khawatir sama anakmu pak semoga ga parah ya Cea,” @han****.

Ya Allah om tidak hanya keluarga yg memikirkan keadaan CeA om, tapi seluruh badminton lovers yg menyaksikan kemarin di saat pas kejadian pasti sama khawatir nya om,” @lin****.

Aduhh bawaanggggg bawaaaangggggggg,” @byl****.

Yuk gaes do'ain supaya Nata lekas pulih dan sehat kembali. Nata hebat banget kan gaes? Hari ini gagal gapapa, next coba lagi. Yakin Nata akan bersinar seperti Matahari,” @aya****.

Baca Juga

Sementara itu, belum diketahui pasti cedera yang dialami Christian Adinata karena saat ini ia sedang dalam tahap pemeriksaan di Malaysia Masters.

Christian Adinata sendiri namanya melambung usai menyabet medali emas di SEA Games 2023 usai mengalahkan kompatriot, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga

Mulai dari situ, performa tunggal putra yang akan melejit ke peringkat 37 ranking BWF itu semakin menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Sehingga, patut dinantikan comeback dari Christian Adinata di turnamen bulutangkis selanjutnya usai pulih dari cedera di Malaysia Masters.

Adinata sendiri dijadwalkan mengikuti turnamen Thailand Open 2023. Namun, pebulutangkis yang baru berusia 21 tahun itu berpotensi absen.

Baca Juga

Sumber: Twitter @syasyiy

BulutangkisBerita BulutangkisChristian AdinataMalaysia Masters

Berita Terkini