x

Pearly/Thinaah ke Final Malaysia Masters, Tantrum Rexy Mainaky Curi Perhatian

Minggu, 28 Mei 2023 09:51 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Momen kocak Rexy Mainaky yang tantrum bak bocah usai Pearly Tan/Thinaah Muralitharan sukses mengunci final Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Momen kocak Rexy Mainaky yang tantrum bak bocah usai Pearly Tan/Thinaah Muralitharan sukses mengunci final Malaysia Masters 2023.

Ganda putri andalan tuan rumah yang saat ini menduduki nomor 11 ranking BWF, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, berhasil mengamankan tiket final Malaysia Masters 2023.

Pearly/Thinaah sukses mengamankan tiket final usai menaklukkan wakil Korea Selatan sekaligus unggulan kelima, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong dengan skor 21-19, 23-21.

Raihan ini turut menjadi catatan positif Pearly/Thinaah yang pertama kali mencapai babak final turnamen bulutangkis di musim 2023.

Namun, ada sosok penting di balik keberhasilan ganda putri Malaysia itu melaju ke final. Yakni peran sang pelatih, Lee Meng Yean dan Rexy Mainaky.

Baca Juga

Menariknya, ada satu momen unik usai Pearly/Thinaah mengamankan tiket final. Yakni Rexy Mainaky yang tampak tantrum seperti anak kecil di bangku pelatih.

Momen tantrum Rexy Mainaky di Malaysia Masters  ini diunggah oleh salah satu akun penggemar bulutangkis di Twitter @archifids.

Baca Juga

Pearly kamu lucu tapi ternyata coach Rexy lebih lucu kek bocil tantrum,” tulis akun badminton lovers itu.

Dalam unggahan tersebut, Rexy Mainaky langsung berselebrasi dengan menjatuhkan tubuhnya ke lantai usai anak asuhnya gemilang ke final Malaysia Masters 2023.

Sekadar informasi, tantrum sendiri merupakan istilah kondisi ledakan emosional yang dialami anak-anak. Maka dari itu, badminton lovers memberikan ledekan tersebut kedapa Rexy yang tampak menyerupai tantrum seorang anak kecil.

Baca Juga

1. Pearly/Thinaah Siap Cetak Sejarah

Pearly Tan/M Thinaah, ganda putri asal Malaysia. Instagram@pearthin_fans

Sebagai informasi, wakil tim bulutangkis tuan rumah sendiri mengirimkan dua wakil ke final yakni Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dan Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Di ganda putri sendiri, Pearly/Thinaah, tampil gemilang dengan mengalahkan beberapa pemain top seperti Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong hingga Yuki Fukushima/Saya Hirota.

Tak hanya itu, ganda putri yang menempati posisi 11 ranking BWF itu juga berpotensi untuk mencetak sejarah meraih juara di Malaysia Masters 2023 untuk pertama kalinya.

Selain itu, ganda putri andalan Malaysia itu juga bisa mencetak sejarah dengan menjadi wakil tuan rumah yang juara di mana terakhir kali terjadi pada edisi 2017 yang dimenangkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sementara itu, anak asuh Rexy Mainaky ini mengungkapkan, bangga bisa mencapai final di Malaysia Masters usai melewati beberapa partai melelahkan.

Baca Juga

“Mencapai final serasa mimpi bagi saya,” kata Pearly, dilansir The Star.

“Beberapa pertandingan terakhir terasa melelahkan tapi semua penggemar memberi kami motivasi dan energi ekstra untuk melewati semua ini,” sambungnya.

Baca Juga

"Kami bersiap untuk bertanding di final dan kami akan fokus dengan permainan kami sendiri," pungkas ganda putri yang bertengger di ranking BWF top 10 itu

Sementara itu, di partai final, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan akan bersua dengan wakil Korea Selatan lainnya, Baek Ha-na/Lee So-hee di Malaysia Masters 2023.

Murid kesayangan Rexy Mainaky itu di atas kertas lebih unggul dan memiliki modal positif yakni berhasil menang di pertemuan terakhir di semifinal French Open 2022.

Baca Juga

Sumber: Twitter @archifids, The Star

Rexy MainakyBulutangkisPearly Tan/Thinaah MuralitharanMalaysia Masters

Berita Terkini