x

Kerasukan Kevin Sanjaya! Momen Balerina Mohammad Ahsan Bikin Gempar Malaysia Masters

Sabtu, 27 Mei 2023 11:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Momen Mohammad Ahsan lakukan pengembalian bola seperti balerina di Malaysia Masters 2023 bak kerasukan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM – Momen Mohammad Ahsan lakukan pengembalian bola seperti balerina di Malaysia Masters 2023 bak kerasukan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Seperti diketahui, ganda putra posisi 6 besar ranking BWF, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus terhenti langkahnya di babak perempat final Malaysia Masters 2023.

Ganda putra ranking BWF nomor 6 itu harus mengakui keunggulan wakil non-unggulan tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, dengan skor 21-23, 17-21.

Pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena itu berlangsung dengan intensitas yang tinggi. Baik Ahsan/Hendra maupun Man Wei Chong/Kai Wun Tei tampak saling beradu skill.

Salah satunya seperti Mohammad Ahsan yang menunjukkan kemampuan di luar nalar yakni mengembalikan bola dengan pukulan balerina, sebagaimana dilansir unggahan @yshmne___.

Baca Juga

Seni dalam badminton jilid 2: Babah Ahsan dan pukulan balerina,” tulis akun Twitter penggemar bulutangkis itu.

Dalam cuplikan video tersebut, Mohammad Ahsan mengembalikan bola ganda Malaysia dengan memutar tangannya ke belakang dan tubuhnya yang memutar bak seorang balerina.

Baca Juga

Sontak saja, penggemar bulutangkis atau badminton lovers di Axiata Arena langsung bergemuruh usai melihat skill luar biasa yang ditunjukkan pebulu tangkis nomor 6 di ranking BWF itu.

Pukulan balerina dalam bulutangkis sendiri identik dengan ganda putra Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya, yang sering ia tunjukkan dalam beberapa turnamen.

Namun, kiprah Kevin Sanjaya sendiri tak maksimal di Malaysia Masters usai terhenti di babak 16 besar yang dilanjutkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang terhenti di perempat final.

Baca Juga

1. Bak Kerasukan Kevin Sanjaya

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Sementara itu, momen balerina Mohammad Ahsan di Malaysia Masters 2023 lantas menuai sorotan dari badminton lovers di Indonesia.

Beberapa menyebut, skill mahal Ahsan itu didapat karena ‘kerasukan’ gaya main Kevin Sanjaya yang memang dikenal sebagai pemilik pukulan "balerina".

Slayy banget bah, kerasukan Kevin kayanya,” @ema****.

Emg paling seru liat match daddies sama minions, karna reflek nya pda bagus” @put****.

Sementara itu, penggemar bulutangkis lainnya menyoroti Mohammad Ahsan yang tampil mengagumkan meski harus menelan kekalahan dari wakil Malaysia.

Baca Juga

Meskipun kalah tapi ini match yg gokil sih, tontonan yang bikin kaguuum,” @wid****.

Ngeeliat daddies main tu ya kya bapk bpak main badminton depan rumah gk loncat sanq sini tpi always konsisten,” @mai****.

Baca Juga

Sementara itu, usai ditaklukkan wakil tuan rumah di Malaysia Masters, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memberikan pujian kepada Man Wei Chong/Kai Wun Tei yang saat ini menempati ranking BWF nomor 26.

“Tetap bersyukur walau hasilnya kalah. Di pertandingan kali ini lawan memang bagus, jarang melakukan kesalahan sendiri. Sementara kami banyak melakukan kesalahan,” kata Ahsan.

Usai Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gugur di perempat final, ganda putra Indonesia menyisakan satu wakil yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di semifinal Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

Sumber: Twitter @yshmne___

Mohammad AhsanKevin SanjayaMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisMalaysia MastersRanking BWF

Berita Terkini