x

Sedang Meroket di Ranking BWF, Media Denmark Menohok Soroti Cedera Christian Adinata

Selasa, 30 Mei 2023 15:48 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Saat ini sedang naik daun dan meroket di ranking BWF, cedera horor rising star bulutangkis Indonesia, Christian Adinata, disorot menohok oleh media Denmark.

INDOSPORT.COM –  Saat ini sedang naik daun dan meroket di ranking BWF, cedera horor rising star bulutangkis Indonesia, Christian Adinata, disorot menohok oleh media Denmark.

Christian Adinata yang sempat menjadi tunggal putra peringkat 57 dunia, per Selasa (30/5/23) resmi meroket 20 tangga di ranking BWF.

Capaian itu berkat kegemilangannya merangkak dari babak kualifikasi hingga menembus semifinal Malaysia Masters 2023. Catatan yang menjadi prestasi tertingginya di ajang BWF World Tour.

Sayangnya, kegemilangan Christian Adinata harus dibayar mahal dengan cedera lutut yang cukuo parah ketika menghadapi Prannoy H.S. di babak semifinal Malaysia Masters 2023.

Christian Adinata terjatuh ketika hendak melakukan smash dengan pijakan kaki yang tidak tepat saat di Axiata Arena, Sabtu (27/5/23).

Baca Juga

Tak mampu melanjutkan pertandingan, Christian Adinata memutuskan mundur ketika dia tertingal 17-19 di gim pertama dari Prannoy H.S.

Dia meninggalkan venue Malaysia Masters 2023 dengan bantuan kursi roda. Momen pilu yang dibanjiri tangisan Badminton Lovers (BL).

Baca Juga

Karena tidak bisa dipungkiri, jika bukan karena karena cedera, pebulutangkis asal Pati Jawa Tengah itu sangat berpeluang besar untuk menjuarai Malaysia Masters 2023.

Rupanya cedera yang dialami Christian Adinata ini pun juga disorot khusus oleh media Denmark, TV2 Sports, yang menyorot pilunya Indonesia melihat pebulutangkis berbakatnya merintih kesakitan.

“Bakat (Adinata) dijegal cdera yang menyakitkan. Sungguh itu menyakitkan,” tulis media Denmark, TV2 Sports, pada Sabtu (27/5/23).

Baca Juga

1. Disorot Media Denmark

Media Denmark, Tv2 Sports menyoroti saat legenda bulutangkis yang pernah menempati puncak ranking BWF, Joachim Fischer Nielsen, turut memberikan reaksi terkejut.

Lebih lanjut, Media Denmark, Tv2 Sports juga menyoroti saat legenda bulutangkis yang pernah menempati puncak ranking BWF, Joachim Fischer Nielsen, turut memberikan reaksi terkejut.

‘Sungguh ini memyakitkan. Olahraga itu bisa sangat menyakitkan jika terjadi kesalahan,” ujar Joachim Fischer Nielsen yang juga ikut merintih saat  Christian Adinata terjatuh di Malaysia Masters 2023.

Dalam lanuutannya, media Denmakr awalnya memberikan analisis jika penampilan Christian Adinata tidak cukup baik di awal gim pertama menghadapi Prannoy H.S.

Christian Adinata tertinggal cukup telak dari 1-11., namun perlahan dia bisa bisa menyamakan kedudukan yang membuat tensi pertandingan menjadi menarik.

“Pemain tunggal putra Indonesia itu memulai awal gim dengan tidak cukup baik di semifinal Malaysia Masters 2023 ketika dia harus mengembalikan servis dari Prannoy H.S."

Baca Juga

“Setelah melompat, Adinata yang berusia 21 tahun salah mendarat dan lututnya terkilir. Pranoy dengan cepat mendekat dan membantu lawannya sebelum medis tiba,” tulis media Denmark, TV2 Sports.

“Beberapa menit kemudian, suasana venue menjadi mencekam, Adinata dibawa keluar venue dengan kursi roda,” sambungnya.

Sebelum cederanya Christian Adianta di semifinal Malaysia Masters 2023, beberapa waktu lalu media Denmark, BT Sport, juga sempat memberikan pujian setinggi langit terhadap tunggal Indonesia itu.

Baca Juga

Karena saat itu Christian Adinata begitu ganas menumbangkan titisan Viktor Axelsen, Magnus Johannesen, di babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

“Harapan besar melekat pada Magnus Johannesen, yang di atas kertas memiliki peluang bavgus melawan pemain kualifikasi Indonesia Christian Adinata.”

“Namun Johannesen tidak mencapai level tersebut pada hari Kamis dan kalah 16-21, 14-21,” demikian dilansir dari laman media Denmark, BT Sport.

Baca Juga

Sumber: TV 2 Sports, BT Sport

BulutangkisBerita BulutangkisChristian AdinataMalaysia MastersRanking BWF

Berita Terkini