x

Hasil Thailand Open: Dibantai Non Unggulan Rin/Kie, Apriyani/Fadia Gagal ke Perempat Final

Kamis, 1 Juni 2023 16:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Hasil pertandingan Thailand Open 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dimenangkan oleh wakil Jepang. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil Thailand Open 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dimenangkan oleh wakil Jepang.

Apriyani/Fadia gagal lolos ke perempat final usai kalah dari Rin/Kie lewat dua gim langsung dengan skor 12-21 dan 13-21 di babak kedua Thailand Open 2023, Kamis (1/6/23) sore WIB.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua kubu, namun jika ditilik berdasarkan peringkat di ranking BWF, pasangan ganda putri Indonesia lebih unggul ketimbang rivalnya.

Apriyani/Fadia sendiri berada di posisi keempat, sedangkan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi berada di posisi ke-23 di ranking BWF.

Sayangnya ranking BWF hanyalah sekadar angka, karena Apriyani Rahayu/Siti Fadia kalah di pertemuan perdana melawan Rin/Kie di Thailand Open 2023.

Baca Juga

Selanjutnya Rin/Kie akan berhadapan dengan pemenanga antara Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan (China) vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard selaku wakil tuan rumah unggulan keenam di perempat final.

Apriyani/Fadia mampu menunjukkan dominasinya karena unggul 3-0 atas wakil Jepang sejak awal gim pertama di mulai.

Baca Juga

Duel alot terjadi lantaran adanya kejar-kejaran poin yang semula unggul kini jarak skor menipis 7-6, dan malah berbalik unggul 7-8.

Sayangnya kesalahan sendiri kerap dilakukan oleh Apriyani/Fadia, sehingga tertinggal 8-11 di interval pertama. Perlahan tapi pasti, wakil Indonesia terus mencoba mengejar dan membalikkan kedudukan, namun peluang tersebut mengecil karena jarak terlampau jauh 11-18.

Hingga akhirnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia kalah dengan skor 12-21 dari Rin Iwanaga/Kie Nakanishi di gim pertama babak 16 besar Thailand Open 2023.

Baca Juga

1. Apriyani/Fadia Kalah Dua Gim

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal lolos ke perempat final Thailand Open 2023. (Foto: PBSI)

Pada gim kedua, baik Apriyani/Fadia dan Rin/Kie sama-sama tancap gas dan adu drive, yang menghasilkan skor imbang 4-4 di awal pertandingan.

Namun entah apa yang terjadi, wakil Indonesia peringkat keempat di ranking BWF itu kembalo tertinggal karena melakukan sejumlah kesalahan.

Skor perlahan kian menjauh dan Apri/Fadia tertinggal 5-10, dan kalah unggul 5-11 di interval pertama dari Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.

Meski demikian, peluang untuk membawa permainan hingga rubber gim masih ada, dan Apri/Fadia mencoba mewujudkan harapan tersebut.

Sempat perlahan memperkecil kedudukan 9-12, namun Rin/Kie malah semakin unggul dan tak memberikan satu celah pun untuk Apri/Fadia karena menjauh 9-15.

Baca Juga

Asa yang masih tetap dijaga membuat semangat pasangan Indonesia masih tetap membara meski selisih lima poin 10-15.

Sayangnya harapan untuk membawa pertandingan di gim ketiga pun nampaknya harus pupus karena wakil Jepang sulit dijegal karena defensenya sulit dijebol.

Baca Juga

Selisih lima angka nampaknya sulit dikejar oleh Apriyani/Fadia karena Rin/Kie malah semaki onfire dengan pukulan smesh dan drop shot yang sulit dihalau oleh wakil Indonesia.

Sudah tak memiliki harapan karena gim poin, akhirnya Apriyani/Fadia tak mampu membalikkan kedudukan dan akhirnya kalah.

Perjuangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia pun akhirnya terhenti karena kalah 12-21 dan 13-21 atas Rin Iwanaga/Kie Nakanishi di babak kedua Thailand Open 2023.

Baca Juga
JepangBulutangkisBerita BulutangkisThailand OpenApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini