x

Di Luar Nalar, Defens Gila Bagas/Fikri Bikin Ganda Chinese Taipei Tersungkur

Jumat, 2 Juni 2023 20:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Defense gila Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sampai bikin ganda Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, terkapar di perempat final Thailand Open 2023.

INDOSPORT.COM – Defens gila Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sampai bikin ganda Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, terkapar di perempat final Thailand Open 2023.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menunjukkan kelasnya pada Lu Ching Yao/Yang Po Han kala berlaga di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Ya, sang peringkat nomor 14 ranking BWF ini berhasil menang dengan super sengit dalam tiga set, 21-18, 19-21, 21-17.

Laga di perempat final 2023 ini berlangsung seru yang mana sang pemenang All England 2022 itu saling kejar-kejaran skor di set pertama.

Sempat unggul hingga 10-7, Bagas/Fikri malah ketinggalan 12-14, tetapi untung saja kata menyerah pasti tidak ada dalam kamus pasangan asal Indonesia itu.

Baca Juga

Bagas/Fikri pada akhirnya mampu melakukan comeback dan mengunci pertandingan di set pertama ini dengan skor 21-18.

Di set kedua, sang peringkat ke-14 ranking BWF itu awalnya sempat unggul 11-6 di set kedua, tetapi kegigihan Lu/Yang berhasil membuat pasangan Chinese Taipei ini menang 19-21.

Baca Juga

Babak penentuan di set ketiga ini lantas bahkan menjadi lebih seru lagi sebab sempat terjadi kejar-kejaran skor walaupun Bagas/Fikri masih mendominasi.

Hingga akhirnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mampu menang 21-17 di babak rubber game ini atas Lu Ching Yao/Yang Po Han, lalu lolos ke semifinal Thailand Open 2023.

Menariknya di babak rubber game itu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menunjukkan defense gila yang sampai membuang Lu Ching Yao/Yang Po Han terkapar.

Baca Juga

1. Netizen: Gak Habis Fikri!

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (PBSI)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menunjukkan defense berkelas kala menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han di babak perempat final Thailand Masters 2023.

Rally panjang terjadi di set ketiga saat Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri unggul 19-16 dari Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Hingga akhirnya wakil asal Chinese Taipei itu menyasarkan bola ke kanan lapangan yang membuat Bagas/Fikri langsung jatuh bangun ke arah kanan.

Namun, sang peringkat nomor 15 ranking BWF itu langsung menyambar bola ke kiri lapangan, tetapi Fikri langsung sigap berlari dan menyontek bola yang tak bisa dijangkau lagi oleh wakil asal Chinese Taipei itu.

Defense gak habis ‘Fikri’ dari Bagas/Fikri ini tentu membuat para penggemar bulutangkis (BL) ramai-ramai berkomentar.

Baca Juga

“Rally yang cukup bagas, tak habis fikri,” tulis @ArkanPulun***.

“NAH INI SINTING ANJERR,” cuit @cheerss***.

Baca Juga

“Bagas banget rally nya sampai tak habis Fikri...mantul.” cuit @Sugi***.

“Bagas sm Ibul diserang bertubi2 sampe pontang panting balikin bola, tau2 bola buangan mereka yg malah ga bisa dibalikin Lu/Yang.” tulis @MatchWo***.

“sama-sama bikin melongoooo,” cuit @ammyau***.

Baca Juga

Sumber: Twitter

BulutangkisThailand OpenBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriLu Ching Yao/Yang Po Han

Berita Terkini