x

Hancurkan Kevin/Marcus di Thailand Open 2023, Liang/Wang Didewakan Media China

Minggu, 4 Juni 2023 12:38 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Liang Weikeng/Wang Chang dipuji setinggi langit media China, Sohu, usai taklukkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Thailand Open 2023.

INDOSPORT.COM – Liang Weikeng/Wang Chang dipuji setinggi langit media China, Sohu, usai taklukkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Thailand Open 2023.

Diketahui, ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus terhenti langkahnya di semifinal Thailand Open usai takluk dari Liang Weikeng/Wang Chang.

Mantan pasangan peringkat 1 di ranking BWF itu tak mampu membendung keganasan Liang/Wang di semifinal dan harus mengakui keunggulan dengan skor 13-21, 19-21.

Hasil ini turut memperpanjang rekor kekalahan Kevin/Marcus dari Liang/Wang yang telah menelan kekalahan dalam tiga turnamen bulutangkis beruntun.

Meski dari segi kualitas penampilan Liang/Wang memang lebih unggul, media China, Sohu, memberikan pujian setinggi langit karena berhasil mengalahkan mantan ganda putra ranking 1 dunia itu.

Baca Juga

“Liang Weikeng/Wang Chang dengan mudah memenangkan gim pertama atas Gideon/Sukamuljo. Sempat panik di gim kedua, mereka akhirnya melakukan serangan balik yang berakhir kemenangan,” tulis Sohu.

“Di ganda putra, Liang/Wang menunjukkan performa gemilang. Mereka menjadi ganda putra terbaik sejauh musim 2023,” sambung media China.

Baca Juga

Bukan hal yang berlebihan jika Liang Weikeng/Wang Chang dipuji setinggi langit bak didewakan Sohu. Pasalnya, mereka merupakan ganda putra paling konsisten.

Ganda putra China lainnya seperti Liu Yuchen/Ou Xuanyi sendiri belum menunjukkan performa yang memuaskan di turnamen bulutangkis musim 2023.

Sementara itu, usai mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di semifinal, Liang/Wang akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya di final Thailand Open yakni Bagas/Fikri.

Baca Juga

1. Kevin/Marcus Mengakui Kalah

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Thailand Open 2023. (Foto: PBSI)

Diketahui, pertandingan di semifinal Thailand Open 2023 menjadi pertemuan ketiga bagi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Liang Weikeng/Wang Chang.

Pertemuan perdana kedua pasangan ini terjadi di ajang Indonesia Open 2022 di mana Kevin/Marcus takluk dua gim langsung di babak semifinal.

Sementara di turnamen bulutangkis musim 2023, pasangan berjuluk The Minions ini kandas dari Liang/Wang di Malaysia Open dan India Open.

Di semifinal Thailand Open sendiri, Kevin/Marcus terlihat kurang mengembangkan permainan dan cenderung terbawa pola pernainan Liang/Wang terutama di gim pertama.

Sempat bangkit di gim kedua, The Minions harus takluk di poin kritis dari ganda China itu dan gagal mengamankan tiket final Thaialnd Open 2023.

Baca Juga

Diakui mereka, Liang Weikeng/Wang Chang memang jauh lebih unggul karena memiliki pertahanan yang rapat sehingga permainan Kevin/Marcus sulit berkembang.

“Kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini walau belum bisa menang. Kami akui lawan bermain lebih baik dari kami,” kata Kevin dalam rilis PBSI.

Baca Juga

“Pertahanan mereka sangat rapat. tidak mudah untuk menembusnya. Perlu tenaga ekstra.Performa kami sudah cukup baik tapi evaluasi selalu ada,” tutur Marcus.

“Kami ingin terus lebih baik saja. Hasilnya juga lumayan bisa ke semifinal setelah minggu lalu kalah di babak kedua” sambungnya.

Sementara itu, usai bertanding di Thailand Open, kiprah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memburu tiket Olimpiade Paris 2024 berlanjut di turnamen selanjutnya, Singapore Open 2023.

Baca Juga

Sumber: Sohu, PBSI

ChinaKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisThailand OpenLiang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini