x

Jadwal Siaran TV dan Live Streaming Singapore Open 2023: Aksi Para Pemuncak Ranking BWF

Selasa, 6 Juni 2023 05:48 WIB
Editor: Juni Adi
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM -  Jadwal siaran langsung turnamen bulutangkis Singapore Open 2023 yang dimulai Selasa (06/06/23). Sejumlah nama-nama beken dari Indonesia akan berlaga di hari pertama yang dapat disaksikan di kanal RCTI+.

Tidak ada waktu jeda istirahat untuk para atlet bulutangkis dunia karena setelah tampil di Thailand Open 2023, mereka harus melanjutkan turnamen ke Singapore Open 2023.

Singapore Open 2023 akan dimulai pada Selasa (06/06/23). Sejumlah negara sudah mengumumkan skuad terbaik untuk diturunkan, termasuk Indonesia.

Pada Singapore Open 2023, Indonesia datang dengan kepercayaan diri tinggi menyusul status mereka sebagai juara umum karena memenangkan trofi terbanyak dengan tiga gelar.

Tiga gelar tersebut diperoleh oleh Anthony Sinisuka Ginting, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga

Ketiga wakil Merah Putih yang menjadi juara tahun lalu dipastikan berlaga lagi di Negeri Singa kali ini.

Selain itu terdapat sederet nama-nama beken lain yang dibawa oleh PBSI seperti Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, dan serta peringkat kedua ranking BWF, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

"Harapannya para pemain kita bisa tampil optimal dan bisa mempertahankan prestasi yang direbut tahun lalu.

"Asal mau berusaha keras dan berdoa, harapan itu selalu ada," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PSBI, Rionny Mainaky dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Tingginya animo para pebulutangkis untuk ikut Singapore Open 2023 tidak lepas dari besarnya hadiah yang diterima oleh pemenang nanti.

Turnamen BWF Super 750 itu digadang-gadang bakal menyediakan hadiah dengan total sebesar 850 ribu dollar AS tahun ini atau setara Rp12,6 miliar lebih.

Di hari pertama penyelenggaraan, nama-nama top dari Indonesia akan berlaga. Salah satunya pemuncak ranking BWF World Tour Finals, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menghadapi wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Serta pemimpin ranking BWF ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Baca Juga

1. Jadwal Siaran TV dan Live Streaming

Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Berikut jadwal siaran langsung Singapore Open 2023 pada 6 hingga 11 Juni mendatang yang dapat disaksikan di kanal RCTI+.

Selasa, 6 Juni 2023 – babak 32 besar

Rabu, 7 Juni 2023 – babak 32 besar

Kamis, 8 Juni 2023 – babak 16 besar

Jumat, 9 Juni 2023 – babak perempat final

Sabtu, 10 Juni 2023 – babak semifinal

Minggu, 11 Juni 2023 – final 

Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Singapore Open 2023

Dejan/Gloria vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark)

Fajar/Rian vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Lanny/Ribka vs Febriana/Amalia (Indonesia)

Leo/Daniel vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand)

Jonatan Christie vs Shi Yu Qi (China)

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisSingapore OpenLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisRanking BWF

Berita Terkini