x

Kenangan Manis Indonesia Juara Umum Singapore Open 2022, Tahun Ini Bisa Terulang?

Senin, 5 Juni 2023 13:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting diharapkan bisa menjadi juara di Singapore Open 2023 (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Indonesia diharapkan bisa mengulang kenangan manis menjadi juara umum di Singapore Open 2023.

Para pebulutangkis kini tengah mempersiapkan diri tampil di Singapore Open 2023, yang berlangsung pada Selasa (6/6/23) hingga Minggu (11/6/23) pekan ini.

Indonesia sendiri mengirimkan 14 wakilnya di ajang yang baru naik kelas dari level Super 500 menjadi BWF Super 750.

Skuat Merah Putih pun mengikuti ajang ini dengan ekspektasi tinggi, karena diharapkan bisa mengulang kenangan manis pada tahun lalu.

Tercatat, Indonesia berhasil menjadi juara umum karena meraih tiga gelar sekaligus di edisi tahun lalu Singapore Open 2022.

Baca Juga

Gelar tersebut diraih Anthony Ginting di nomor tunggal putra, usai mengalahkan rising star asal Jepang, Kodai Naraoka yang menang dua gim dengan skor 23-21 dan 21-17 di partai pamungkas.

Lalu gelar lainnya diraih oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ganda putra, karena mengalahkan Fajar Alfian/Rian Ardianto di All Indonesian Finals Singapore Open 2022.

Baca Juga

Indonesia mampu tampil gemilang karena mengirimkan empat wakilnya di semifinal, namun Leo/Daniel yang berhasil menjadi juara karena menang 9-21, 21-14 dan 21-16 atas Fajar/Rian.

Sedangkan satu gelar lagi diraih oleh ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, yang mengalahkan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di final dengan 21-14 dan 17-21.

Sukses menyabet tiga gelar membuat Indonesia berhasil menjadi juara umum, dan diharapkan bisa mengulangi kenangan manis tersebut di Singapore Open 2023.

Baca Juga

1. Diharapkan Bisa Terulang

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin diharapkan bisa menjadi juara di Singapore Open lagi. (Foto: PBSI)

Indonesia diharapkan bisa mengulangi kenangan manis di ajang Singapore Open 2023 yang berlangsung pada pekan ini.

Apalagi tiga pemain yang menjadi juara pada musim lalu, kembali tampil pada ajang BWF Super 750 nanti. Tapi, langkah skuat Garuda tidak akan mudah karena akan berhadapan dengan lawan-lawan sulit.

Anthony Ginting akan berhadapan dengan tunggal putra andalan Hong Kong, yakni Ng Ka Long Angus, di babak pertama.

Lalu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berhadapan dengan kuda hitam asal Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Baca Juga

Sedangkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia bakal bersua dengan tuan rumah in Yu Jia/Wong Jia Ying Crystal yang juga tidak bisa diremehkan.

Meski demikian, Indonesia masih memiliki asa karena menurunkan skuat dengan kekuatan penuh alias memiliki pemain andalannya di semua nomor.

Baca Juga

Sementara itu, ganda putra menjadi sektor dengan pemain terbanyak di mana Indonesia menurunkan enam pasangan sekaligus.

Yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Lalu ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Baca Juga
Anthony GintingBulutangkisSingapore OpenLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisRanking BWF

Berita Terkini