x

Singapore Open: Pramudya Dipaksa Nganggur, Yeremia Heroik Dicecar Lawan Sendirian

Rabu, 7 Juni 2023 20:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Serangkaian aksi heroik terjadi di Singapore Open 2023, termasuk Pramudya yang dipaksa nganggur, dan Yeremia Rambitan kerja rodi keluar dari cecaran lawan.

INDOSPORT.COM – Serangkaian aksi heroik terjadi di Singapore Open 2023, termasuk Pramudya yang dipaksa nganggur, dan Yeremia Rambitan kerja rodi keluar dari cecaran lawan.

Ganda putra bulutangkis yang saat ini menempati top 26 ranking BWF, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan baru saja melakoni laga babak 32 besar Singapore Open 2023.

Berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Rabu (7/6/23), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang berjumpa Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, meraih kemenangan 12-21, 21-18, 21-19.

Mewakili tim bulutangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan tampil begitu heroik lantaran bisa comeback dari ketertinggalan jauh.

Bagaimana tidak. Setelah kalah di gim pertama, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan kembali tertinggal cukup jauh di gim kedua, yakni 2-11.

Baca Juga

Namun dengan semangat pantang menyerah, tanpa diduga Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan perlahan bisa memangkas jarak skor, menyamakan kedudukan, dan akhirnya berbalik unggul.

Begitu pun di gim tiga, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang terus kejar-kejaran dengan sang rival, sukses memenangkan poin kritis yang membawa mereka ke 16 besar Singapore Open 2023.

Baca Juga

Selain heroik karena bisa menyalip rivalnya yang saat ini menempati 11 besar ranking BWF itu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juga melakukan aksi merinding bikin viral.

Seperti kala Pramudya Kusumawardana yang dipaksa ‘nganggur’ sang lawan, sementara Yeremia Rambitan yang baru sembuh dari cedera ACL, begitu heroik melayani serangan lawan sendirian.

Perjuangan sampai terkapar di lantai itu membuah hasil manis di gim ketiga saat wakil Indonesia tertinggal 12-14. Momen itu diabadikan oleh Badminton Lovers di twitter @hatsuisso .

Baca Juga

1. Bikin Merinding Badminton Lovers

Heroiknya Yeremia Rambitan di Singapore Open 2023 bikin merinding Badminton Lovers.

Momen heroik Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di tengah gempuran Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di Singapore Open 2023 itu langsung banjir komentar Badminton Lovers (BL).

Tak sedikit BL yang dibuat merinding dengan defense dan aksi heroic Yeremia Rambitan mengingat dia baru saja comeback dari cedera ACL.

“Kagum ama Yere di saat kapasitas kakinya ga seperti sblm cedera, namun dia tetap mati2an. Terlihat dari cara jalannya masih terseret2,” tulis @des********

“Ini Yere habis cedera? Jujur permainannya improve anjir dari tahun kemarin justru Pram yang nurun jauh,” tulis @pap********

“Yere melawan traumanya itu pasti. Semoga juara. Gadaa cedera lagi ya Yere Pram. Tuhan pulihkan dan jaga selalu,” tulis @m10*******

Baca Juga

“Yere asli mainnya improve bgt. Padahal tadi gue pesimis, makasih buat prayer (Pramudya/Yeremia) buat kemenangan hari Ini (di Singapore Open 2023),” tulis @nit*******

“Yere improve cara jatuhin diri mana langsung bangun gitu ah keren,” tulis @rac******

Selanjutnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan akan menghadapi pebulutangkis top ranking BWF dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di babak 16 besar Singapore Open 2023.

Baca Juga

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi sendiri melaju ke 16 besar Singapore Open 2023 usai mengandaskan pebulutangkis Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, dengan skor 21-18, 21-13.

Tidak mudah tentu saja baru Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Apalagi mereka baru comeback musim ini usai sempat hiatus karena cedera ACL yang dialami Yeremia Rambitan musim lalu.

Namun peluang tentu saja terbuka lebar bagi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan untuk melangkah sejauh mungkin di Singapore Open 2023.

Baca Juga

Sumber: Twitter @hatsuisso

Kim Astrup/Andres Skaarup RassmusenBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanRanking BWF

Berita Terkini