x

Kalah Nyesek di Singapore Open, 'Anak Angkat' Hendra Setiawan Liu Yuchen Unggah Foto Menyayat Hati

Jumat, 9 Juni 2023 11:06 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang bulutangkis China yang sering dijuluki anak angkat Hendra Setiawan, Liu Yuchen, unggah foto menyayat hati usai gagal total di Singapore Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis China yang sering dijuluki anak angkat Hendra Setiawan, Liu Yuchen, unggah foto menyayat hati usai gagal total di Singapore Open 2023.

Seperti diketahui, Liu Yuchen/Ou Xuanyi baru saja menelan pil pahit kekalahan di babak 32 besar Singapore Open dari pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

Ganda putra yang saat ini menduduki posisi ke-2 di ranking BWF itu tak menunjukkan kemampuan terbaiknya dan terpaksa takluk tiga gim ketat dengan skor 23-25, 28-26, 18-21.

Tentu, hasil yang buruk bagi Liu/Ou. Pasalnya, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang sendiri merupakan ganda non-unggulan yang saat ini berada di peringkat 66 ranking BWF.

Namun, usai kalah dengan skor nyesek di Singapore Open, Liu Yuchen yang sering dijuluki anak angkat Hendra Setiawan itu membagikan foto haru di unggahan Instagram pribadinya.

Baca Juga

Nenek sudah tidak ada, aku berjanji akan jadi cucumu lagi di kehidupan selanjutnya. Kami semua kangen sama nenek,” tulis Liu Yuchen dalam keterangannya.

Dalam unggahan tersebut, Liu Yuchen tampak mengungkapkan rasa harunya usai sang nenek meninggal sementara ia tengah berlaga di Singapore Open.

Baca Juga

Sekadar informasi, Yuchen sendiri memang sering dijuluki anak angkat Hendra Setiawan oleh penggemar bulutangkis atau badminton lover Indonesia.

Pasalnya, mantan partner Li Junhui itu sering berinteraksi dengan Hendra Setiawan di media sosial dan sering menghabiskan waktu bersama saat berlaga di turnamen bulutangkis.

Sementara itu, usai gagal total di Singapore Open 2023 , Liu Yuchen/Li Junhui akan berkunjung ke Tanah Air untuk mengikuti Indonesia Open 2023 yang dimulai 13 Juni mendatang.

Baca Juga

1. Banjir Dukungan

Liu Yu Chen, ganda putra asal China. Foto: Instagram@liuyuchen88888

Unggahan menyayat hati Liu Yuchen terkait dengan neneknya yang berpulang lantas mendapat respons simpatik dari beberapa rekan sesama pebulu tangkis hingga pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Piengardi (Herry IP).

Herry IP menuliskan ‘RIP untuk nenekmu’ dalam kolom komentar unggahan Instagram ganda putra China yang saat ini menduduki peringkat 2 di ranking BWF itu.

Sementara itu, pebulu tangkis lainnya seperti Tan Wee Kiong hingga Dhruv Kapila turut mengucapkan duka cita kepada Liu Yuchen.

Selain itu, badminton lovers lainnya juga turut merasakan kesedihan Liu Yuchen yang harus merelakan sang nenek meski tengah berlaga di Singapore Open 2023.

Ikut belasungkawa terdalam saya atas kehilangan nenek Anda. Semoga arwah nenek beristirahat dengan tenang. Semoga Anda damai dan nenekmu mendapat banyak cinta,” @mr****.

Baca Juga

Belasungkawa terdalam untuk Anda dan keluarga Anda, tetaplah kuat yucenn,” @no****.

Turut berduka atas kehilangan yang menimpamu,” @dong****.

Baca Juga

Sementara itu, kekalahan pebulu tangkis yang mengidolakan Hendra Setiawan di Singapore Open ini turut memperpanjang rekor buruknya pada musim 2023.

Bagaimana tidak, meski kokoh di peringkat 2 ranking BWF, Liu Yuchen/Ou Xuanyi paling jauh melaju hanya sampai babak semifinal pada musim 2023 yakni di Indonesia Masters.

Bahkan di turnamen terakhir, Malaysia Masters, Liu Yuchen/Ou Xuanyi juga terhenti langkahnya di babak pertama dari ganda bulutangkis Korsel, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Baca Juga
Hendra SetiawanBulutangkisSingapore OpenLiu YuchenLiu Yuchen/Ou Xuanyi

Berita Terkini