x

Kisah Duet Maut Kevin Sanjaya dan Greysia Polii Hancurkan Zhang Nan/Zhao Yunlei di Indonesia Open

Jumat, 9 Juni 2023 20:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Melihat lagi duet maut Kevin Sanjaya/Greysia Polii saat sangar hancurkan raksasa bulutangkis China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di megahnya turnamen Indonesia Open.

INDOSPORT.COM – Melihat lagi duet maut Kevin Sanjaya/Greysia Polii saat sangar hancurkan raksasa bulutangkis China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di megahnya turnamen Indonesia Open.

Kevin Sanjaya saat ini dikenal sebagai spesialis ganda putra bersama Marcus Fernaldi Gideon. Begitu pula dengan Greysia Polii yang moncer di ganda putri dengan partner beda-beda.

Dengan Marcus Gideon, Kevin Sanjaya sukses memuncaki ranking BWF nyaris lima tahun sebelum lengser per 13 September 2022.

Sementara sebelum pensiun pada 2022, Greysia Polii pernah mencatatkan sejarah manis dengan menyabet medali emas Olimpiade 2020 dengan Apriyani Rahayu.

Magisnya Kevin Sanjaya dan Greysia Polii pun pernah teruji ketika disatukan sebagai pasangan ganda campuran Indonesia pada tahun 2014 lalu. Tepatnya di ajang Indonesia Open 2014.

Baca Juga

Meski disatukan secara dadakan, siapa sangka duet Kevin Sanjaya/Greysia Polii menggebrak Istora Senayan dengan kegemilangannya.

Bagaimana tidak, di babak pertama, kala menghadapi pebulutangkis top di ranking BWF, Zhang Nan/Zhao Yunlei, Kevin Sanjaya/Greysia Polii bisa melumat sadis sang rival, 15-21, 21-18, 23-21.

Baca Juga

Sungguh keterkejutan besar melihat bagaimana agresifnya Kevin Sanjaya/Greysia Polii melayani setiap serangan mematikan Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Bahkan kegigihan Kevin Sanjaya/Greysia Polii, membuat Zhang Nan melakukan protes keras hingga berakhir dengan kekalahan tragis bagi wakil China tersebut.

“Zhang/Zhao adalah pasangan yang bagus, tapi saya punya keyakinan untuk bisa mengalahkan mereka," kata Kevin Sanjaya kala itu dilansir dari laman Djarum Badminton.

Baca Juga

1. Sambut Indonesia Open 2023

Kevin Sanjaya misi ulang sejarah manis di Indonesia Open 2023.

Senada dengan Kevin Sanjaya, dalam wawancara usai laga, Greysia Polii berbicara jika dia tampil enjoy di lapangan yang jadi kunci bisa menumbangkan Zhang Nan/Zhao Yunlei di Indonesia Open 2014.

Tak lupa dia memuji Kevin Sanjaya sebagai sosok junior yang pandai berkomunikasi dan membangun chemistry dengannya.

"Saya seperti punya feeling bisa mencuri di game kedua. Di game ketiga kami terus menjaga jangan sampai tertekan duluan demi menjaga poin," pungkas Greysia Polii.

Meski tak jadi juara di Indonesia Open 2014 usai terjegal Shin Seung-chan/Lee Yong-dae di babak kedua, namun pencapaian Kevin Sanjaya/Greysia Polii itu begitu terkenang.

Bahkan bisa dibilang, duet tersebut menjadi salah satu yang paling epic dalam perjalanan karier kedua pebulutangkis top Indonesia di ranking BWF itu.

Baca Juga

Apalagi kemenangan itu dibumbui dengan drama kala Zhang Nan sampai membangkit raket di lapangan usai protes dengan wasit.

Saat ini, Greysia Polii mungkin tidak bisa lagi tampil di Indonesia Open lantaran keputusannya pensiun pada musim 2022 lalu. Berbeda ceritanya dengan Kevin Sanjaya.

Baca Juga

Kevin Sanjaya sendiri masih punya peluang untuk menyemarakkan Indonesia Open yang kembali akan digelar pada 13 sampai 18 Juni 2023 di Istora Senayan.

Kevin Sanjaya bersama Marcus Gideon akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara sektor ganda putra Indonesia Open 2023.

Meskipun harus diakui jika peluang juara bagi mereka tentu sangat berat mengingat anjloknya performa usai didera cedera dan kekalahan beruntun sejak musim lalu. Mari dinantikan!

Baca Juga
Kevin SanjayaGreysia PoliiZhang Nan/Zhao YunleiIndonesia OpenBulutangkisBerita BulutangkisRanking BWF

Berita Terkini