x

Prediksi Ranking BWF Anthony Ginting usai Lolos Semifinal Singapore Open: Gaspol Kejar Axelsen

Sabtu, 10 Juni 2023 12:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen bersaing di ranking BWF.

INDOSPORT.COM - Prediksi ranking BWF Anthony Ginting usai memastikan lolos ke semifinal Singapore Open 2023. Ia semakin mendekati posisi Viktor Axelsen.

Anthony Ginting bertemu Li Shifeng di perempat final Singapore Open 2023, Jumat (9/6/23). Laga ini berlangsung di Singapore Indoor Stadium.

Anthony Ginting sudah on fire sejak awal ia masuk ke lapangan. Didukung dengan arah angin, Ginting berhasil menang atas Li Shi Feng dengan skor 21-13 di game pertama.

Namun di game kedua, Li Shifeng yang notabene adalah jawara All England 2023, mengubah pola permainannya dan tak bisa dibendung Ginting. Skor pun berbalik 16-21.

Laga dilanjutkan ke babak rubber. Dengan konsentrasi tingkat tinggi dan minim error, Anthony Ginting akhirnya bisa memastikan kemenangan skor 21-12 atas Li Shifeng.

Baca Juga

Anthony Sinisuka Ginting resmi melangkah ke semifinal Singapore Open 2023. Pemain peringkat kedua ranking BWF itu akan menghadapi Kunlavut Vitidsarn.

Secara head to head, Ginting tertinggal 2-3 dari lima pertemuan menghadapi Kunlavut Vitidsarn asal Thailand, termasuk kekalahan di pertemuan terakhir, di India Open 2023.

Baca Juga

Setidaknya, hanya dengan menginjakkan kaki di semifinal Singapore Open ini saja, Anthony Ginting akan mendapat tambahan 7.700 poin BWF.

Namun jika ia bisa melangkah ke final atau bahkan menjadi juara, Anthony Ginting akan mendapat 11.000 poin.

Jika ditotal dengan poinnya saat ini, maka Anthony Ginting akan mengantongi hingga 92.811 poin BWF, semakin mepet dengan catatan milik Viktor Axelsen.

Baca Juga

1. Persaingan Ginting dan Axelsen

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Sekadar informasi, turnamen bulutangkis Singapore Open 2023 berada di level BWF Super 750, sehingga poin yang diberikan kepada pemenang juga cukup besar.

Anthony Ginting berpeluang untuk mengejar Viktor Axelsen, mengingat pemain tunggal putra nomor satu dunia itu absen di Singapore Open 2023 karena pemulihan cedera.

Saat ini Viktor Axelsen mengoleksi 103.005 poin BWF. Sementara itu, jika Ginting bisa juara Singapore Open 2023, ia akan mengantongi 92.811 poin BWF.

Kedua pemain hanya terpaut sekitar 10.000 poin, yang bisa saja didapatkan Ginting dari Indonesia Open 2023, pekan depan.

Namun perlu dicatat, Viktor Axelsen juga akan berpartisipasi di Indonesia Open 2023. Ia juga tak mau poinnya stagnan, sehingga bisa disalip Anthony Ginting jika lengah.

Baca Juga

Namun sebelum jauh menatap Indonesia Open 2023, Anthony Sinisuka Ginting harus menuntaskan perjuangannya di Singapore Open 2023. Ia akan menghadapi Kunlavut.

Jika Ginting sampai kalah, Kunlavut yang akan mendulang banyak poin, bahkan mengancam posisinya di ranking BWF ke-2. Misi mengejar Axelsen akan semakin sulit.

Baca Juga

Sebab, Kunlavut juga sedang on fire dan merangkak ke peringkat ketiga di ranking BWF, bersaing ketat dengan pemain asal Jepang, Kodai Naraoka di posisi ke-4.

Jangan sampai ketinggalan perjuangan Anthony Ginting dalam upaya menaklukkan Kunlavut Vitidsarn di semifinal Singapore Open 2023, hari ini, Sabtu (10/05/23).

Semifinal Singapore Open 2023 hari ini bisa disaksikan melalui siaran langsung di TV nasional INews TV, atau live streaming secara gratis melalui Youtube BWF TV.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingViktor AxelsenAnthony GintingBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisRanking BWF

Berita Terkini